Resep Membuat Air Isotonik dari dr Zaidul Akbar, Cukup dengan 2 Bahan ini

Resep Membuat Air Isotonik dari dr Zaidul Akbar, Cukup dengan 2 Bahan ini

zaidul akbar--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Air isotonik banyak dibutuhkan para olahragawan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Air isotonik selain bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang, juga bisa mengembalikan stamina, sehingga Air isotonik banyak dicari setelah berolahraga.

Minuman isotonik saat ini sudah banyak dijual dipasaran, hanya saja memiliki kandungan gula yang tinggi dan bahan pengawet.

BACA JUGA:Bermasalah dengan Bau Mulut? Berikut Cara Hilangkan Bau Mulut dengan Bahan Alami ala dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Solusi Atasi Kebotakan dengan Ramuan Ajaib dr Zaidul Akbar

Bila ingin memiliki air isotonik yang lebih sehat karena tanpa gula maupun bahan pengawet, kita bisa membuat sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana.

Resep untuk membuat air isotonik di rumah tersebut, bisa menggunakan resep yang diajarkan oleh ahli kesehatan sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar.

Dengan membuat air isotonik sendiri di rumah, maka kita bisa mengurangi bahkan tidak menggunakan gula sama sekai. Meskipun air isotonik yang kita buat sendiri tanpa gula namun tetap bisa mencukupi kebutuhan cairan dan elekrolit tubuh.

Dalam video yang di unggah kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official, dr Zaidul Akbar membagikan resep membuat air isotonik dari campuran air kelapa, madu dan sedikit garam.

BACA JUGA:Ibu Hamil Jangan Gampang Curigaan, dr Zaidul Akbar: Akibatnya Bisa Jadi Begini Pada Anak

BACA JUGA:Minum Serai Sebelum Tidur, dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya untuk Kesehatan

Campuran madu dalam membuat air isotonik ini cukup 1 sampai 2 sendok. Penambahan madu dalam air kelapa dipercaya akan menjadi bakteri baik pada minuman isotonik yang kita buat.

Setelah dicampurkan bahan-bahannya, biarkan semua bahan larut beberapa saat lalu air isotonik yang kita buat sendiri tersebut bisa dikonsumsi.

"Ketika air kelapa itu dikasih madu satu sendok atau dua sendok, secukupnya aja, dia larut bersama bakteri-bakterinya, enzim segala macam, tambah sedikit garam, itu menjadi minuman air isotonik yang powerfull luar biasa," terang dr Zaidul Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: