Masyaallah! Ustadz Adi Hidayat Jelaskan 6 Golongan ini Akan Masuk Surga Tanpa Hisab

Masyaallah! Ustadz Adi Hidayat Jelaskan 6 Golongan ini Akan Masuk Surga Tanpa Hisab

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Surga adalah tempat yang didamba-dambakan oleh umat Muslim saat di akhirat nanti.

Untuk bisa masuk ke surga yang merupakan tempat terbaik di akhirat, tentunya umat Muslim harus menunaikan apa yang diperintahkan dan menjauhi yang dilarang oleh Allah SWT.

Meskipun telah melaksanakan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. Namun saat kiamat nanti, manusia akan tetap melalui proses perhitungan atau hisab atas perbuatannya selama dunia sebelum masuk ke surga.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bagikan Rumus Gampang agar Rezeki Berlimpah dan Bertambah sesuai Alquran

Meskipun harus melewati hisab atau perhitungan sebelum masuk surga. Ternyata ada beberapa golongan manusia yang tanpa hisab dan langsung masuk ke dalam surganya Allah SWT.

Terkait dengan golongan orang-orang yang tanpa hisab untuk masuk ke Surga tersebut. Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya yang dikutip dari kanal Youtube seputarislam menyebutkan ada enam golongan orang yang akan masuk surga tanpa hisab

Enam golongan yang akan masuk surga tanpa hisab tersebut adalah:

BACA JUGA:Rahasia Membuka Pintu Rezeki, Kata Ustadz Adi Hidayat Baca Doa ini Sebelum Tidur

1. Orang yang Bertawakal kepada Allah SWT

Bertawakal kepada Allah adalah selalu mengingat dan menyerahkan semua urusan hanya kepada AllahS WT. Orang-orang yang bertawakal kepada Allah SWT merupakan golongan pertama yang akan masuk surga tanpa hisab.

Hal tersebut sesuai dengan hadist Rasulullah SAW.

"Rasulullah SAW melihat sekelompok golongan yang dimasukkan kedalam surga tanpa hisab dan adzab. Hal itu dikarenakan sekelompok orang tersebut selalu bertawakal dan hanya bergantung kepada Allah SWT,". (HR Bukhari)

2. Orang yang Menjaga Sholat Malam

Orang yang selalu menjaga sholat malam merupakan golongan orang yang akan masuk surga tanpa hisab. Sholat malam yang bisa dilakukan tersebut tak hanya sholat tahajud namun bisa juga witir, sunnah hajat dan beberapa sholat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: