Cek Segera! Bansos Beras Tahap 2 Disalurkan, Ini Wilayah dan Jadwalnya

Cek Segera! Bansos Beras Tahap 2 Disalurkan, Ini Wilayah dan Jadwalnya

bansos beras--

BACA JUGA:Daftar Penerima Bansos 2023 Diperbarui Kemensos, Banyak Nama Penerima Baru

Dari data yang dihimpun tercatat 10 Provinsi di Indonesia telah selesai menyalurkan bansos bahan pangan yang berupa beras tersebut, 10 provinsi yang tercatat adalah Aceh, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Papua, Papua Barat, Papua Selatan, dan DKI Jakarta.

Sisanya, untuk provinsi lain masih akan terus dikebut dan diketahui prosesnya sudah sampai 80 persen seperti di Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Papua Barat Daya, Jawa Tengah, Riau, dan Yogyakarta.

Kepala Bapanas itu juga menyebutkan dalam pendistribusian bansos beras ini, Bulog akan mengoptimalkan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di 26 Kantor Wilayah di seluruh Indonesia.

Bulog juga bekerja sama dengan 3 perusahaan logistik, yaitu PT Pos Indonesia (Persero), PT Jasa Prima Logistik (JPL), dan PT DNR untuk mengalokasikan penyaluran bansos beras tersebut.

BACA JUGA:Pencairan Bansos BPNT Tahap 3 Rp600 Ribu, Cek Syarat Terbarunya

Adapun jumlah bansos pangan beras yang akan diterima KPM sebanyak 10 kilogram untuk masing-masing keluarga, diketahui juga bansos ini akan dialokasikan secara bertahap selama 3 bulan.

Bansos beras disalurkan bertahap selama 3 bulan mulai dari Maret hingga bulan Mei 2023.(**)

Bansos ini disalurkan dengan tujuan menjaga pasokan pangan masyarakat atau menjaga stabilitas pangan, serta menekankan lonjakan inflasi sesuai arahan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Alokasi bansos yang disalurkan kepada penerima manfaat KPM merupakan masyarakat yang namanya tercantu atau tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kemensos.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: