Deretan Artis Nyaleg Pemilu 2024, Berikut Ini Daftarnya!

Deretan Artis Nyaleg Pemilu 2024, Berikut Ini Daftarnya!

Sederet nama artis Indonesia disebut-sebut akan maju dalam Pemilu 2024-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Fenomena artis nyaleg sepertinya bukan kali ini saja terjadi di Indonesia. Sederet artis mulai dari bintang film, penyanyi, hingga pemain sinetron rupanya juga tertarik untuk maju sebagai bakal calon legislatif.

Pada Pemilu sebelumnya, ada beberapa artis yang turut menjadi bacaleg, seperti Giring, Vena Melinda, Eko Patrio, Desy Ratnasari, hingga Rieke Dyah Pitaloka. Fenomena yang sama juga terjadi pada Pemilu tahun ini, simak berita selengkapnya berikut.

BACA JUGA:Ingin Maju Sebagai Caleg Pemilu 2024? Ini Peraturan Terbaru yang Dikeluarkan KPU

Proses pemungutan suara atau Pemilu telah ditetapkan pada Rabu, 14 Februari 2024. Keputusan ini berdasarkan hasil kesepakatan Komisi II DPR RI Bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan keputusan tersebut, Pemilu serentak akan menentukan presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten/Kota.

Lebih lanjut, proses pemungutan suara terdiri dari beberapa tahapan seperti perencanaan, pendaftaran peserta Pemilu, pencalonan, masa kampanye, hingga pengucapan sumpah oleh anggota terpilih.

Sementara itu, berdasarkan agenda KPU, saat ini proses pencalonan anggota DPR, DPRD tingkat Provinsi, dan DPRD tingkat Kabupaten/Kota telah usai. Tahapan akan berlanjut dengan proses verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum.

BACA JUGA:Polri Kembali Berlakukan Tilang Manual , Ini Penyebabnya

Fenomena Artis Nyaleg

Seperti pemilihan sebelumnya, Pemilu 2024 kali ini juga semakin meriah adanya artis tanah air yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.

Fenomena artis nyaleg 2024 bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, ada sejumlah artis mulai dari bintang film, pemain sinetron, hingga penyanyi juga turut mencalonkan diri sebagai bacaleg. Bahkan tidak sedikit partai politik yang sengaja mencalonkan artis sebagai anggota legislatif.

Pasalnya, mereka tidak perlu repot memperkenalkan pada masyarakat, sebab para artis tersebut telah memperoleh atensi dari publiK sebelumnya.

Lalu, siapa saja kah artis yang bakal mencalonkan diri pada Pemilu serentak kali ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: