Gubernur Bengkulu Apresiasi Kehadiran AMSI Bengkulu

Gubernur Bengkulu Apresiasi Kehadiran AMSI Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diwawancarai wartawan usai deklarasi AMSI Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi langkah 14 perusahaan media Siber di Bengkulu untuk bergabung dalam satu wadah yakni Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Menurut Rohidin, 14 media Siber yang tergabung dalam AMSI ini adalah media-media Bengkulu yang sudah kredibel karena memang sudah lama dikenalnya melalui wartawan dan pemberitaannya.

"Saya hampir semuanya mengikuti untuk pemberitaan. Saya kira ini positif dan bisa menjadi wadah yang dapat meningkatkan kompetensi, profesionalisme jurnalis , dan tidak kalah penting adalah sebagai wadah untuk menunjukkan eksistensi dan posisi tawar dalam suatu perusahaan pers di Bengkulu," ujar Rohidin usai menghadiri deklarasi.

BACA JUGA:Komi Kendy Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua AMSI Bengkulu

BACA JUGA:Asosiasi Media Siber Indonesia Bengkulu Terbentuk, 14 Media Siap Berkolaborasi Ciptakan Pers Sehat 

Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini juga menilai, media akan menjadi potret bagaimana wajah daerah. Selain itu, media juga menjadi potret suatu wilayah dan suatu sisi menjadi sebuah ajang bisnis, dan lapangan pekerjaan. 

Namun disisi lain, media bisa menjadi pedang paling paling tajam, bahkan pengadilan yang tanpa palu. 

"Kita mendapatkan pengadilan yang tanpa palu dari media, bisa habis kita sama media. Terlepas dari itu, mudah-mudahan dengan ini, bisa tepat berada pada posisi yang sesuai baik dari jurnalis yang mengedukasi. Media hiburan, media berimbang dan menerapkan kode etik," tutur Rohidin Mersyah.

Berikut 14 media Siber  Bengkulu yang tergabung dalam AMSI Bengkulu:

1. bengkuluekspres.disway.id

2. TribunBengkulu.com, 

3. Bincang Perempuan,

4. Bengkulunews.co.id,

5. rakyatbengkulu.disway.id,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: