Ucapkan Doa Ini Sebelum Bekerja, Agar Mendapat Rezeki Halal dan Berkah

Ucapkan Doa Ini Sebelum Bekerja, Agar Mendapat Rezeki Halal dan Berkah

Sebelum bekerja, usahakan untuk berdoa agar mendapatkan rezeki yang halal dan berkah-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap makhluk memang telah dijamin rezekinya oleh Allah SWT, namun untuk menggapainya tetap harus melalui usaha dan bekerja. Sebelum bekerja, usahakan untuk berdoa agar mendapatkan rezeki yang halal dan berkah.

Dalil tentang bekerja termaktub dalam firman Allah SWT dan juga beberapa hadits. Dalam surat Hud ayat 6, Allah SWT berfirman:

۞ وَمَا مِن دَآبَّةٍ فِى ٱلْأَرْضِ إِلَّا عَلَى ٱللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِى كِتَٰبٍ مُّبِينٍ

Arab-Latin: Wa mā min dābbatin fil-arḍi illā 'alallāhi rizquhā wa ya'lamu mustaqarrahā wa mustauda'ahā, kullun fī kitābim mubīn

Artinya: Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

BACA JUGA:Ingin Kesulitan menjadi Mudah, Baca Doa Ini Sebelum Beraktivitas

Allah SWT Maha Melihat dan Maha Bijaksana, jadi yakinlah dengan penuh bahwa setiap ikhtiar pasti membuahkan hasil. Selain niat yang baik, bisa juga melafalkan doa sebelum bekerja.

Dikutip dari buku Doa Mengundang Rezeki: Sukses dalam Hidup, Berkah dalam Usaha oleh Islah Susmian, ada beberapa doa yang bisa dibaca ketika hendak bekerja. Doa ini bisa dibaca agar mendapat kemudahan dalam bekerja serta mendapatkan rezeki halal yang berkah.

Doa sebelum bekerja

Imam al-Thabrani dalam kitab ad-Du'a menuliskan doa sebelum bekerja, berikut bacaannya:

َّأَللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكًا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْهُ لَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهْهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تُنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا

Arab-latin: Allahumma innii as'aluka min fadhlika wa athaa'ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du'aa'i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa'daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi' annal islaam ba'da iz a'thaitanaa.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanMu dan pemberianMu, rezeki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikan kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan."

BACA JUGA:Ini Dia Doa Nabi Sulaiman untuk Meminta Rezeki hingga Rasa Bersyukur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: