Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Muncul, Ini Penjelasannya

Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Muncul, Ini Penjelasannya

tanda kiamat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Umat Islam harus percaya dan meyakini bahwa Hari Akhir atau kiamat itu pasti akan datang, karena termasuk Iman kepada hari akhir merupakan rukun iman yang kelima.

Hanya saja tidak ada satupun umat manusia yang mengetahui kapan kiamat atau hari akhir itu akan terjadi. Meskipun waktu kiamat itu tidak ada satu orang pun manusia yang tahu, namun Allah SW telah memberikan petunjuk mengenai tanda-tanda hari kiamat melalui ayat-ayat Al-quran maupun melalui hadits Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: BACA JUGA:Tanda-tanda Kiamat Menurut Alquran, Apa Saja?

Salah satu hadist yang menyebutkan tanda-tanda kiamat adalah Ibnu Mas’ud pernah bertanya pada Rasulullah, “Ya Rasululullah, apakah datangnya hari kiamat disertai tanda-tanda kedatangannya?” Dia bersabda “Ya, wahai Ibn Mas’ud.” 

Tanda-tanda kiamat seperti diriwayatkan Ibnu Mas'ud tersebut sudah banyak terjadi  saat ini sehingga harus membuat kita lebih mawas diri. Berikut adalah tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi

1. Banyak Anak Durhaka

Saat ini kita sudah melihat banyak anak baik tua maupun muda yang durhaka kepada orang tua mereka. Sifat durhaka tersebut dari berkata kasar, menelantarkan uang tua hingga berlaku kasar bahkan tak jarang anak membunuh orang tua mereka sendiri.

BACA JUGA: BACA JUGA:Tanda ini Muncul di Masjid Kiamat Sudah Dekat, Syekh Ali Jaber: Cepat Bertobat

2. Perzinaan Dimana-mana

Salah satu tanda kiamat yang saat ini sudah terjadi adalah maraknya perzinaan, bahkan saat ini banyak orang yang sudah terang-terangan berzina tanpa ada rasa malu atau takut kepada Allah SWT.

3. Kejahatan Merajalela

Aksi kejahatan saat ini merajalela, hal ini terlihat dari banyak kasus pencurian, penganiayaan hingga pembunuhan ditengah-tengah masyarakat kita

4. Terputusnya Silaturahmi

Terputusnya silaturahmi merupakan salah satu tanda kiamat yang sudah terjadi, hal ini terlihat dengan mulai banyaknya orang yang lebih memilih berdiam diri dirumah dari pada bersilaturahmi baik dengan keluarga maupun tetangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: