Kuli Bangunan dan Ibu Muda Ditangkap karena Jual Anak di Bawah Umur, Modusnya Begini!

Kuli Bangunan dan Ibu Muda Ditangkap karena Jual Anak di Bawah Umur, Modusnya Begini!

Terduga pelaku human trafficking saat diamankan pihak kepolisian-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Unit Opsnal Polsek Ratu Agung mengamankan para pelaku Human Trafficking di Kota Bengkulu dengan korban yang masih di bawah umur.

Pengungkapan kasus human trafficking ini bermula dari adanya laporan orang tua korban yang mengaku bahwa anaknya tidak pulang kerumah hingga beberapa hari.

Setelah di telusuri dan ditemukan, anak tersebut mengaku  telah dijual oleh pelaku pada lelaki hidung belang.

Kasat Reskrim Polresta Bengkulu Kompol David Tampubolon ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap pelaku Human Trafficking berinisial  RM (20) kuli bangunan warga Kabupaten Seluma, PP (19) ibu rumah tangga warga Sidomulyo Kota Bengkulu, dan DM (16) warga Kandang Limun Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Sempat Ditegur Warga, Wisatawan Asal Sumsel Tetap Nekat Mandi di Pantai Panjang, Hingga Berakhir Menyedihkan

Meski penangkapan tersebut dilakukan oleh pihak opsnal Polsek Ratu Agung, namun untuk penanganan kasusnya di limpahkan ke Satreskrim Polresta Bengkulu.

"Saat ini kasusnya sedang ditangani, dan kita lakukan pulbaket," kata Kompol David Tampubolon, Selasa (1/5/2023) pada bengkuluekspress.disway.id.

Lebih lanjut pengungkapan tindak human trafficking ini bermula dari penangkapan terduga pelaku berinisial BS atas kasus pengeroyokan.

Kemudian setelah di tahan Polsek Ratu Agung, orang tua terduga pelaku BS pun datang ke kantor polisi dan mengatakan bahwa anaknya sudah beberapa hari terakhir pulang kerumah serta telah dilakukan pencari sana sini.

BACA JUGA:Asyik Wik-wik, Kakek 69 Tahun Tewas di Lokalisasi Bong Cino!

Akhirnya terduga pelaku BS mengaku bahwa dirinya tak pulang kerumah karena telah dijual oleh lelaki hidung belang pada rekannya.

Atas pengakuan itupun, Opsnal Polsek Ratu Agung langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan 3 orang yang diduga sebagai pelaku human trafficking.

"Kita berhasil amankan 3 orang terduga pelaku dan saat ini masih proses, dan kita juga belum menetapkan tersangka pada mereka," pungkasnya. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: