Ini Dampak Buruk Obesitas Ibu Hamil bagi Janin!

Ini Dampak Buruk Obesitas Ibu Hamil bagi Janin!

--

Untuk menghindari kenaikan berat badan yang berlebihan, pola makan yang sehat sudah seharusnya dijaga, ya. Namun, perlu diingat bahwa kebutuhan nutrisi selama kehamilan tetap harus terpenuhi. ibu hamil memerlukan lebih banyak asam folat, protein, kalsium, zat besi, dan nutrisi lainnya untuk dikonsumsi selama kehamilan.

3. Aktif secara fisik

Penting bagi ibu hamil untuk bergerak dan tidak bermalas-malasan. Untuk itu, ibu hamil dapat berkonsultasi dengan dokter untuk tetap aktif secara fisik selama kehamilan. Pilihan yang dapat ibu hamil lakukan di antaranya adalah berjalan, berenang, atau melakukan aerobik atau yoga untuk ibu hamil.

4, Hindari zat berisiko yang membahayakan kesehatan

Untuk yang satu ini, apabila ibu hamil merokok, perlu menghentikannya selama kehamilan. Selain itu, alkohol dan obat-obatan juga perlu dijauhi. Apabila ibu hamil hendak mengonsumsi obat dan suplemen, alangkah baiknya dikonsultasikan dengan dokter lebih dulu.

Tingginya IMT yang menandakan obesitas yang dimiliki ibu hamil saat hamil memang dapat berbahaya bagi ibu hamil dan janin. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk selalu berkonsultasi dengan dokter agar menghindari risiko komplikasi yang mungkin terjadi. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: