8.000 Pemudik Jalur Udara Tiba di Bengkulu

8.000 Pemudik Jalur Udara Tiba di Bengkulu

Situasi di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, tampak masyarakat menunggu di pintu kedatangan bandara-(foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hari Raya Idul Fitri 1444 H  tahun 2023 tinggal menghitung hari. Ribuan pemudik dari luar Provinsi Bengkulu sudah mulai berdatangan untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di Bumi Rafflesia.

Dari data yang dihimpun, ada ribuan pemudik yang telah mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu sejak 12 April hingga saat ini.

Dikatakan EGM PT Angkasa Pura II Bengkulu, Ngatimin K Murtono, arus mudik lebaran tahun ini mengalami peningkatan seperti tahun sebelumnya. Pasalnya, tidak ada lagi pembatasan mobilitas masyarakat untuk mudik dan masyarakat dapat secara bebas berpergian dengan transportasi yang mereka kehendaki. 

Bahkan dari dari yang dimiliki PT Angkasa Pura II Bengkulu hingga saat ini Kamis (20/4/2023) tercatat 12.400 pax/orang  yang datang maupun pergi dari Bengkulu untuk merayakan hari raya idul fitri.

BACA JUGA:Cek Lonjakan Penumpang, Kapolda Bengkulu Tinjau Bandara dan Posyan

"Posko lebaran  kita dirikan sejak tanggal 12 hingga 3 Mei 2023. Saat ini sudah tercatat   12.400 pax yang datang dan pergi ke Bengkulu. Dengan persentasenya 70% yang datang atau sekitar 8.680 pax dan 30 % keluar dari Bengkulu," kata Ngatimin K Murtono.

Ia menambahkan, lonjakan penumpang di bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu terjadi pada tanggal 12-15 April lalu, yang mana tanggal tersebut menjadi pucak arus mudi masyarakat untuk pulang ke Bengkulu.

Melihat animo masyarakat yang tinggi untuk pulang ke Bengkulu, PT Angkasa Pura II Bengkulu menambah extra fligh khususnya di maskapai Garuda Indonesia pada tanggal 18, 20 dan 25 April 2023.

"Sekarang untuk datang semua shift sudah terpenuhi namun untuk yang ke Jakarta masih banyak kosong. Untuk hari ini kita melayani 7 flight ke Jakarta. Sedangkan ada maskapai  Susi Air tujuan ke Enggano dan Mukomuko," tutup Ngatimin K Murtono. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: