Pendaftaran Beasiswa SEMESTA 2023 Telah Dibuka, Bisa Kuliah Gratis S1 dan Gaji Bulanan

Pendaftaran Beasiswa SEMESTA 2023 Telah Dibuka, Bisa Kuliah Gratis S1 dan Gaji Bulanan

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebutuhan akan tenaga kerja di bidang teknologi masih sangat besar di Indonesia. Menurut Kementerian Perindustrian, pada tahun 2030, sekitar 17 juta tenaga terampil digital akan dibutuhkan. Sayangnya, saat ini hanya ada sekitar 600 ribu orang yang memiliki keahlian digital di Indonesia.

Oleh karena itu, SEVIMA mengadakan program beasiswa SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta (SEMESTA) 2023 untuk membantu generasi muda Indonesia yang berbakat untuk meraih kesempatan kerja di bidang teknologi.

Program beasiswa ini menawarkan kesempatan bagi 25 orang untuk mendapatkan pendidikan S1 gratis di bidang IT, serta peluang kerja dengan penghasilan setiap bulan.

Dalam 5 tahun terakhir, SEVIMA telah turut berperan dalam memajukan pendidikan melalui Beasiswa Semesta, dan tahun ini program beasiswa tersebut kembali diselenggarakan.

BACA JUGA: Aturan PPDB 2023: Anak Usia 5 Tahun Bisa Masuk SD

Beasiswa Semesta telah menjadi salah satu acara tahunan yang sangat dinantikan di dunia pendidikan Indonesia. Pada tahun lalu, program ini diikuti oleh lebih dari 3.000 pelamar dan diluncurkan bersama-sama dengan berbagai menteri dan pejabat negara tinggi.

Beasiswa SEMESTA merupakan acara tahunan yang sangat dinantikan di dunia pendidikan dan dapat diikuti oleh siswa SMA/SMK/sederajat di seluruh Indonesia. Para penerima beasiswa terpilih akan menerima full scholarship S1 dan juga akan mendapatkan program mentoring skill dari SEVIMA selama 4 tahun serta digaji setiap bulannya.

Tentang Beasiswa SEMESTA

Beasiswa SEMESTA akan diberikan kepada 25 calon mahasiswa terpilih yang akan belajar di jurusan IT di perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan SEVIMA untuk program ini, seperti Binus University dan beberapa kampus lainnya.

"Beasiswa SEMESTA Batch 5 adalah pelaksanaan tahun kelima dari program ini dengan harapan dapat mengajak startup dan industri lainnya untuk turut serta dalam membangun pendidikan di Indonesia guna menciptakan sumber daya manusia unggul dan memajukan Indonesia," kata CEO SEVIMA, Sugianto Halim.

BACA JUGA:Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP, Bisa Cair Rp1 Juta

Tentang SEVIMA

SEVIMA sendiri adalah sebuah perusahaan edutech yang berasal dari kelompok mahasiswa teknik di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), yang menyadari pentingnya pendidikan bagi masa depan anak bangsa dan negara.

Mimpi besar SEVIMA adalah mewujudkan pemerataan pendidikan di Indonesia melalui inovasi sistem akademik terbaik di Indonesia: "SEVIMA Platform".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: