3 Cara Memerangi Godaan dan Rayuan Setan Kata Ustadz Adi Hidayat

3 Cara Memerangi Godaan dan Rayuan Setan Kata Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

Ustadz menjelaskan ada 3 cara memerangi godaan Iblis. Pertama, bangun pendekatan kepada Allah dengan rajin melakukan ibadah. Semakin dekat kita kepada Allah, semakin sulit bagi setan untuk menggoda kita.

BACA JUGA:Begini Cara NU Tentukan Lebaran Idul Fitri 2023

BACA JUGA:Inilah Kebiasaan Rasulullah saat Lebaran Idul Fitri Menurut Ustadz Adi Hidayat

Rajin membaca Alquran, berzikir, dan melakukan ibadah secara istiqomah akan memperkuat hubungan kita dengan Allah, sehingga setan tidak bisa mengganggu kita. Firman Allah menjadi perlindungan bagi kita dari gangguan setan.

Kedua, pahami sifat jin, setan, dan hantu. Mereka tidak akan menggoda orang yang kuat iman dan tidak akan memaksa orang yang mengabaikannya.

Jadi, jika ada godaan dari mereka, abaikan saja dan jangan meresponnya. Setan akan merasa senang jika kita memberikan respon terhadap godaannya. Oleh karena itu, kita harus kuat dalam iman dan mengabaikan godaan mereka.

Ketiga, hilangkan dari rumah kita hal-hal yang disukai oleh jin. Termasuk di dalamnya sifat atau kebiasaan kita yang disukai oleh setan. Kita harus berusaha untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa menjadi sarana setan untuk menggoda kita.

Dengan menghindari hal-hal yang disukai oleh setan, kita akan menjadi lebih kuat dalam menghadapi godaannya.

BACA JUGA:Tata Cara dan Panduan Lengkap Menunaikan Zakat Fitrah Menurut Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Pendaftar Seleksi Akpol Bintara dan Tamtama Tahun 2023 154.007 Orang, Ini Tahapan Selanjutnya

Dalam ceramahnya, ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan kita bahwa setan dan jin tidak akan mengganggu orang yang rajin membaca Ayat Kursi, Surat An-Nas setelah shalat, dan sebelum tidur.

Jika kita istiqomah dalam membaca Alquran dan berzikir, kita akan terhubung secara langsung dengan Allah, sehingga gangguan setan tidak akan berpengaruh pada kita. Firman Allah adalah senjata ampuh dalam memerangi godaan setan.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita harus sadar akan adanya godaan setan dan bujuk rayunya yang selalu mengintai.(**)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: