Horee, Bansos Cair! Tapi Ingat Uangnya untuk Bahan Pokok Bukan yang Lain

Horee, Bansos Cair! Tapi Ingat Uangnya untuk Bahan Pokok Bukan yang Lain

- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan BNPT secara simbolis pada masyarakat Bengkulu-(Rio Susanto)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2023 sudah mulai disalurkan di sejumlah bank maupun Kantor Pos di Provinsi Bengkulu.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 94 ribu masyarakat Bengkulu menerima BPNT tahun 2023 yang tersebar di seluruh daerah di Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, BPNT tahun 2023 yang telah disalurkan ke masyarakat Provinsi Bengkulu ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Bahkan Gubernur Bengkulu ini meminta pada masyarakat untuk menggunakan bantuan BPNT ini untuk kebutuhan bahan pokok bukan untuk keperluan yang lainnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 2 Cair, Langsung Ambil di Bank atau Kantor Pos

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Bansos Ayam dan Telur Mulai Dibagikan Besok

"Hari ini langsung diserahkan uang cashnya dan Bank Indonesia bersama dengan Bulog langsung melaksanakan pasar murah. Karena tujuannya terintegrasi agar masyarakat yang menerima uang tunai bisa langsung belanja bahan pokok yang harganya dibawah harga pasar.  Selain itu dengan harapan uang itu tidak digunakan untuk keperluan yang lain. Namun untuk kebutuhan  bahan pokok," ujar Rohidin usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Kantor Cabang BRI, Jalan S Parman, Kota Bengkulu, Selasa (18/4/2023).

Sementara itu, teruntuk Bank Rakyat Indonesia (BRI), sambung Rohidin, Ia meminta untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan termasuk digitalisasi keuangan, serta antisipasi peredaran uang palsu.

"Pada BRI kita minta untuk mendukung program pemerintah. Selain itu menghindari peredaran uang palsu. Saya kira transaksi dengan menggunakan non tunai itu sangat bermanfaat," tutup Rohidin. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: