BRI Cabang Manna Pastikan Honor Badan Adhoc KPU di 3 Kabupaten Tersalurkan 100 Persen Sebelum Lebaran

BRI Cabang Manna Pastikan Honor Badan Adhoc KPU di 3 Kabupaten Tersalurkan 100 Persen Sebelum Lebaran

Pimpinan Cabang BRI Manna, Bright Brennan Parulian saat melakukan pertemuan dengan KPU Kabupaten Kaur, Minggu (16/4/2023).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Manna memastikan honorarium Badan Adhoc Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersalurkan 100 % sebelum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

BRI Kantor Cabang Manna bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk penyaluran honorarium tersebut sesuai  ketentuan yang berlaku.

Adapun Badan Adhoc yang menerima honor melalui jasa dari BRI, yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). BRI Kantor Cabang Manna mewilayahi 3 kabupaten untuk penyaluran honor badan adhoc KPU tersebut, yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Kaur dan Seluma.

"Kami diberi tugas untuk meyalurkan honor kepada 1800 lebih anggota Badan Adhoc hingga di 4 kantor BRI unit di wilayah Kabupaten Kaur. BRI melakukan pelayanan menyalurkan pembuatan buku rekening hingga pendistribusiannya," ujar Pimpinan Cabang BRI Manna, Bright Brennan Parulian kepada BE, Minggu (16/4/2023). 

BACA JUGA:Pusat Gempa di Bengkulu Selatan, Dirasakan di 3 Provinsi

BACA JUGA:Kejari dan DKP Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah, Catat Jadwalnya

Lebih lanjut, Bright mengatakan, bagi badan adhoc yang melakukan pembuatan buku rekening di Kantor Cabang BRI Manna diberikan pelayanan dengan membuka teller khusus. Bahkan anggota badan adhoc dari Kabupaten Kaur ada yang datang langsung ke Kantor Cabang BRI Manna untuk membuat rekening.

"Untuk menghindari antrian pembuatan buku bank, kami juga menambah jam kerja hingga pukul 21.00 WIB. Hal tersebut dikarenakan pembuatan buku tabungan di setiap Kantor Unit BRI mencapai 350-400 rekening," lanjutnya.

Bright mengatakan, bagi badan adhoc KPU selain diberikan buku rekening, juga diberikan Kartu Anjungan tunai Mandiri (ATM). Bahkan Badan Adhoc KPU bisa menggunakan BRImo (BRI Mobile) untuk melakukan transaksi tanpa kartu.

"Semua kemudahan dari pelayanan hingga transaksi di BRI dapat dirasakan badan Adhoc KPU. Jarak dua minggu setelah pebuatan rekening selesai, honor Adhoc dicairkan," katanya.

Adanya informasi tentang keterlambatan pendistribusian buku rekening dan adanya saldo dari honor badan adhoc yang diduga mengendap karena dibayarkan tidak setiap bulan, dibantah langsung Bright.

"Kami termasuk cepat dalam penyaluran buku rekening bank, hal itu kami lakukan dengan membantu Badan Adhoc yang menyerahkan data tanpa mengisi formulir pembukaan rekening secara individu, sehingga kami juga membantu mengisi formulir tersebut," ungkap Bright.

Sedangkan adanya info honor PPS yang mengendap di rekening BRI juga dikatakan tidak benar oleh Bright. Hal tersebut dikarenakan proses pembuatan buku bank dan transfer honor sesuai dengan intruksi KPU pusat kepada BRI.

"Badan Adhoc dilantik oleh KPU pada Bulan Januari 2023, dan BRI menerima perintah pembukaan rekening honor oleh KPU pada tanggal 13 Maret. pada tanggal 31 Maret honor Badan Adhoc Bulan Februari dan Maret telah tersalurkan seluruhnya" jelas Bright. (117/krn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: