Rumah Semi Permanen di Ulok Kupai Ludes Terbakar, Kerugian Rp 80 Juta

Rumah Semi Permanen di Ulok Kupai Ludes Terbakar, Kerugian Rp 80 Juta

Rumah Semi Permanen di Ulok Kupai Ludes Terbakar-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), tepatnya di Desa Tanjung Sari Kecamatan Ulok Kupai, Jumat (14/4/23) sekitar pukul 07.30 Wib.

Saat dikonfrimasi, Kapolsek Napal Putih, Iptu Sugeng Prayitno SH, mengatakan, rumah yang terbakar itu milik Zaenal Arifin (39).

BACA JUGA:4 Orang Awak Kapal Trawl Ditahan Nelayan Tradisional, Jalan Lintas Bengkulu Utara - Mukomuko Diblokir

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang sedang melintas yang hendak pergi ke Pasar Tanjung Harapan. Saksi melihat api sudah membakar bangunan bagian belakang rumah milik korban.

Ternyata saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena  korban sedang kerja membangun rumah di Dusun 2 Desa Tanjung Sari, sedangkan istri korban mengantar anak sekolah.

BACA JUGA:Ngaku Mitra Shopee, Warga Kepahiang Tipu Puluhan Warga Hingga Rp 80 Juta

BACA JUGA:Cekcok di Kawasan Hutan Lindung, Petani Tewas dengan Pisau Masih Tertancap di Punggung


Rumah semi permanen di Ulok Kupai ludes terbakar-(istimewa)-

"Kkejadian tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang warga yang sedang melintas di rumah korban yang hendak pergi ke pasar. Sementara rumah itu memang posisi dalam keadaan kosong," ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa  kebakaran rumah tersebut diduga dari arus pendek listrik PLN  ditambah cuaca panas sehingga menambah cepat api membesar. Ditambah lagi rumah korban memang terbuat dari semi permanen, sehingga api dengan cepat membakar seisisi rumah tersebut.

"Untuk sementara kebakaran ini terjadi disebabkan diduga korselting arus pendek. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian ditaksir hingga Rp 80 juta," pungkas Kapolsek.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: