Ini Dia Keunggulan Gunakan Mobil Rental Buat Mudik Lebaran 2023!

Ini Dia Keunggulan Gunakan Mobil Rental Buat Mudik Lebaran 2023!

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menggunakan mobil sewaan atau biasa disebut mobil rental menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran ke kampung halaman, terutama bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

Namun, mobil rental juga bisa diginakan para pemilik kendaraan pribadi yang punya kebutuhan berbeda dari kendaraan yang sudah dimiliki.

Mobil rental menjadi pilihan masyarakat untuk mudik dengan mudah dan nyaman tidak terbatas pada transportasi umum.

CEO dan Founder Moovby Nik Muhammad Amin mengatakan, demand rental mobil pribadi terus meningkat setiap tahun. Bahkan demand lebih besar dibandingkan supply yang ada. “Kami melihat demand akan rental mobil pribadi yang tinggi dengan supply yang cukup rendah di Indonesia. Hal ini terlihat ketika saya mengunjungi beberapa kota selama beberapa tahun terakhir, di mana pilihan penyewaan masih terbatas,” katanya.

Lantas apa keuntungan menggunakan mobil rental? simak beberapa keunggulan rental mobil sebagai moda transportasi mudik.

1. Menghindari Ticket War Transportasi Umum

Meski tiket mudik sudah dijual sejak jauh-jauh hari, kepastian mengenai hari libur Lebaran di tempat bekerja seringkali baru datang saat tiket sudah menipis bahkan terjual habis. Daripada harus berebut mendapatkan tiket transportasi umum, kamu dapat menyewa mobil melalui Moovby agar perjalanan mudik lebih leluasa. Dengan mobil pribadi, perjalanan mudik juga menjadi lebih nyaman tanpa perlu berhimpitan dengan banyak orang.

2. Fleksibel Menjangkau Beberapa Destinasi Sekaligus

Terdapat berbagai kegiatan yang dapat kamu lakukan saat pulang kampung, mulai dari mengunjungi kerabat, wisata kuliner, bermain ke pantai, atau sekadar jalan-jalan ke tempat baru.Terkadang kita ingin melakukan banyak kegiatan di kampung halaman, namun sulitnya mendapatkan transportasi membuat mobilitas menjadi terbatas. Jika ingin mengunjungi lebih dari satu tempat, maka mobil pribadi membuat perjalanan lebih mudah. Kamu dapat menikmati libur lebaran ke berbagai destinasi all-at-once dengan rental mobil pribadi yang aman dan nyaman.

3. Kondisi Kendaraan Pribadi Tetap Prima

Saat mudik, kamu harus menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer untuk sampai ke kampung halaman. Namun, tahukah kamu bahwa perjalanan jauh dapat menurunkan performa mobil? Jika terjadi kerusakan, maka kamu perlu merogoh kocek untuk keperluan servis. Hal ini dapat kamu hindari dengan menyewa mobil sehingga kondisi mobil pribadi kamu tetap terjaga.

4. Bawa Oleh-Oleh Lebih Banyak

Dengan menyewa kendaraan pribadi saat mudik, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan terbatasnya ruang penyimpanan angkutan umum. Kamu bisa membawa oleh-oleh lebih banyak untuk keluarga di kampung halaman atau sebaliknya, kamu bisa membawa makanan khas kota kelahiran ke kota rantauan untuk mengobati homesick.

5. Bepergian Lebih Nyaman Bersama Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: