Airdrop Kripto Berpotensi Cuan di Tahun 2023, Simak Daftarnya Berikut Ini!!

Airdrop Kripto Berpotensi Cuan di Tahun 2023, Simak Daftarnya Berikut Ini!!

Airdrop Kripto Berpotensi Cuan di Tahun 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

4. Sui

Sui merupakan proyek L1 yang mengusung teknologi Directed Acyclic Graph (DAG). Proyek di bawah naungan Mysten Labs ini mendapat pendanaan $300 juta dari sejumlah venture capital terkenal di jagat kripto seperti Binance Labs, Coinbase Ventures, Circle, Dentsu, Samsung Next, Andreessen Horowitz, Apollo, Jump Capital, FTX Ventures, dll.

Sui baru saja merilis fase testnet permanen mereka pada 30 Maret 2023. Pengembang Sui beberapa kali mengatakan mereka tidak berencana menerbitkan airdrop setidaknya untuk saat ini. Namun pada Agustus 2022, Mysten Labs sempat menyatakan mereka akan memberikan insentif dalam testnet Sui.

Sui juga memiliki roadmap alokasi toen di mana 20% di antaranya bakal didistribusikan untuk kontributor awal, dan 6% untuk tester DApps serta program komunitas.

5. Shardeum

Shardeum adalah platform smart contract L1 berbasis EVM yang dapat diskalakan dan menawarkan gas fee rendah. Proyek ini mendapat pendanaan $18,2 juta dari sejumlah venture, termasuk Jane Street Capital, bekas tempat kerja Sam Bankman-Fried (SBF).

Shardeum bakal menerbitkan token SHM di masa depan dengan total suplai mencapai 508 SHM. Dari jumlah tersebut, 51% di antaranya akan didistribusikan kepada node pengembang dan 5% untuk airdrop ekosistem.

Potensi airdrop Shardeum dapat diperoleh melalui interaksi di jaringan testnet sejumlah DApps dan menjadi node validator.

6. Lens Protocol

Lens Protocol merupakan platform aggregator media sosial Web3 yang mencoba merangkum berbagai platform multimedia berbasis teks, gambar, audio-video, atau kombinasi di antara mereka dalam sebuah kesatuan ekosistem.

Proyek ini sempat mendapat dukungan pendanaan dari FTX Ventures sepekan sebelum FTX bangkrut. Untuk bisa menjemput potensi airdrop Lens, partisipan harus memiliki Lens profile dan berinteraksi dengan sejumlah aplikasi di ekosistem seperti Lensfrens, Lenster, Lensta, Lensport, Lenstube, dan Phaver.

7. Starknet

Starknet adalah protol ZK-EVM Ethereum lainnya yang sedang berada dalam tahap pengembangan. Berbeda dengan protokol zk lain yang menggunakan mekanisme proofing SNARKs, Starknet menggunakan mekanisme STARKS sebagai asas validitas transaksi dalam jaringan blockchain

Starknet mendapatkan funding lebih dari $250 juta dari venture capital terkenal, seperti Sequoia Capital, Coinbase Venture, Paradigm, IOSG, ConsenSys, termasuk $12 juta grant dari Ethereum Foundation dan kontribusi dari Vitalik Buterin pada saat seed round.

Proyek ini baru saja merilis Starknet Alpha v0.11.0 pada 21 Maret. Starknet juga disebut bakal mengeluarkan kripto STRK di masa depan. Potensi airdrop Starknet dapat diperoleh dengan interaksi mainnet maupun testnet sejumlah DApps seperti Starkgate, Uniswap, MintSquare, JediSwap, AlphaSwap, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: