Kamu Wajib Tahu! Cara Aman Ikutan Airdrop Crypto

Kamu Wajib Tahu! Cara Aman Ikutan Airdrop Crypto

Ilustrasi mata uang digital cryptocurrency-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Airdrop Crypto dikenal sebagai strategi pemasaran yang dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap mata uang Crypto. Istilahnya sendiri diciptakan oleh para pengembang Crypto. Dalam arti lain, penyelenggara program ini ingin masyarakat luas sadar dengan kehadiran mata uang baru Crypto dan tertarik untuk mendapatkannya.

Bentuknya merupakan koin-koin gratis yang dibagikan produsen mata uang crypto pada komunitas dan anggotanya. Proses pengirimannya dilakukan langsung ke dompet para anggota komunitas setelah menyelesaikan layanan sederhana. Sebagai contoh, anggota memberikan informasi mengenai crypto ke media sosial.

Strategi airdrop crypto sampai saat ini masih cukup efektif untuk menumbuhkan banyak komunitas di seluruh dunia. Pada dasarnya, strategi ini mengacu pada sistem desentralisasi yang terdapat dalam keuangan.

Dalam dunia cryptocurrency investor yang memiliki modal cukup dapat menyimpan crypto dalam jumlah yang besar. Kondisi ini berpotensi menimbulkan kesenjangan dalam kepemilikan crypto. Karena itu, airdrop bisa jadi solusi untuk menyeimbangkannya.

Amankah airdrop crypto?

Karena program airdrop crypto berbasis internet, maka tak menutup kemungkinan adanya tindakan berbahaya dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Beberapa kali sempat ditemukan scam yang menjadikan program ini sebagai kedok.

Pada akhirnya, pemburu crypto bukan mendapatkan aset gratis namun kehilangan berbagai informasi penting seperti private key, identitas pribadi, dan lain-lain. Berikut ini 4 tips singkat yang bisa kamu pertimbangkan sebelum mengikuti program airdrop crypto:

1. Tidak boleh menyerahkan akses private key kepada siapapun, termasuk penyelenggara program airdrop crypto.

2. Riset dan cari tahu informasi sebanyak-banyaknya tentang program airdrop yang akan kamu ikuti, utamanya informasi mengenai penyelenggaranya.

3. Cari tahu kredibilitas penyelenggara airdrop yang akan kamu ikuti.

4. Waspada jika ada penyelenggara yang meminta sejumlah uang atau kata sandi akun mu di awal.

Jenis penipuan airdrop crypto yang paling umum

Dalam praktiknya ada dua bentuk airdrop, yaitu versi yang sah dan tidak sah. Lantas apa perbedaan di antara keduanya?

Airdrop yang sah tidak menginginkan keuntungan dalam bentuk apapun. Goal utamanya adalah promosi. Setiap pihak yang terlibat dalam proses pemberian airdrop crypto harus menyadari hal ini guna menghindari penipuan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: