Warga Indonesia Dhiyauddin Juara Lomba Azan di Arab Saudi, Dapat Hadiah Rp 4 Miliar

Warga Indonesia Dhiyauddin Juara Lomba Azan di Arab Saudi, Dapat Hadiah Rp 4 Miliar

Dhiyauddin--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Warga Indonesia bernama Dhiyauddin membuat bangga dengan berhasil menjadi juara dua dalam perlombaan azan di Arab Saudi. Atas kemenangan itu dia berhak membawa uang miliaran rupiah.

Melansir Al Arabiya, Minggu (9/4/2023) perlombaan merupakan kompetisi internasional Otr Elkalam yang diselenggarakan di Arab Saudi pada Jumat (6/3/2023) lalu.

Lomba azan internasional ini diiikuti 50.000 peserta yang berasal dari 165 negara di bawah organisasi Liga Muslim Dunia.

Dhiyauddin, yang berasal dari Aceh mampu memenangkan tempat kedua setelah menyisihkan puluhan ribu pesainnya. Dia pun berhak mendapatkan hadiah sebesar 1 juta riyal atau sekitar Rp 4 miliar.

Sedangkan juara pertama disandang Muhammad al-Sharif dari Arab Saudi, dan membawa pulang 2 juta riyal atau sekitar Rp 8 miliar.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bagikan Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

BACA JUGA:Kloter Pertama Jemaah Haji Berangkat 24 Mei 2023

Dhiyauddin merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang mengikuti lomba azan Otr Elkalam 2023 tersebut.

Ini Kompetisi Alquran dan lomba azan terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh badan resmi Pemerintah Arab Saudi.

Suara azan Dhiyauddin yang lembut bahkan membuat tiga dari tujuh orang juri tertunduk meneteskan air mata alias menangis.

Para juri kompetisi membaca Al Quran dan Azan memperhatikan prinsip mengagungkan Al-Qur'an dan azan dengan mengedepankan estetika suara dan maqamat.

“Kami memperhatikan tangga nada, frasa, modulasi, norma ornamen, dan konvensi estetika bagi para penghafal dan muazin,” kata salah seorang juri yang juga muazin di Baitullah Mekah.

BACA JUGA:Urutan Dzikir Setelah Sholat Sesuai Rasulullah SAW Menurut Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Tarif Mudik Jalur Darat Hari Raya Idul Fitri 2023 Naik, Segini Besarannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: