Ditinggal Mudik Lebaran? Amalkan Doa Ini, Agar Rumahmu Tidak Kemalingan!

Ditinggal Mudik Lebaran? Amalkan Doa Ini, Agar Rumahmu Tidak Kemalingan!

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Melihat pemberitaan di media mengenai banyaknya rumah yang dibobol maling, membuat masyarakat luas khawatir. Terlebih, kawanan maling diketahui pernah berhasil menerobos masuk ke rumah tetanggamu. Apalagi kalau sampai ditinggal lama seperti mudik lebaran.

Selain khawatir, kamu mungkin akan merasa tak tenang setiap malam, menjelang tidur. Jika sudah begitu, tidur pun tak bisa nyenyak.

Demi mengantisipasi kehadiran maling, sebenarnya banyak usaha yang bisa kamu lakukan. Beberapa usaha itu misalnya memasang kamera pengawas, menambah gembok di pagar, mengganti kunci di pintu jadi antimaling, hingga membuat terali besi di jendela.

Namun, selain bentuk ikhtiar nyata, usaha untuk menghalau maling bisa kamu coba dengan ungkapan doa. Pasalnya, dalam Islam ada beberapa doa yang bisa kamu amalkan agar rumah tidak kemalingan. Doa agar rumah tidak kemalingan pun bisa kamu saja kamu hafal. Alhasil, bentuk usaha nyata dan amalan doa yang kamu lakukan setidaknya akan membuat hati tenang, hingga akhirnya tidur kembali bisa pulas.

Doa agar Rumah Tidak Kemalingan

Ada doa yang bisa membuat kita selamat dari kemalingan, gangguan orang zalim, bahkan gangguan jin. Hal ini merujuk dalam kitab Syekh Nawawi yang mengutip satu amalan dari Syekh Ahmad al-Shawi.

Doa agar rumah terhindar dari maling bisa dilihat di bawah.

1. Membaca Bismillah Sebanyak 21 Kali

Ya, membaca bismillah bisa menghindari kita dari kemalingan atau gangguan jin di rumah. Bacaan bismillah tersebut bisa kamu amalkan menjelang tidur sebanyak 21 kali.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

(Bismillâhirrahmânirrahîm)  

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.”

Ungkapan bismillah ini, merujuk pada,

ومن خواصها إذا تلاها شخص عند النوم إحدى وعشرون مرة أمن تلك الليلة من الشيطان وأمن بيته من السرقة وأمن من موت الفجأة وغير ذلك من البلايا

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: