Siapkan Gadget Ini, yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran!

 Siapkan Gadget Ini, yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran!

Saat melakukan mudik dibutuhkan persiapan gadget pendukung agar perjalanan semakin nyaman--Foto Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak lama lagi, masyarakat muslim di Indonesia akan menjalankan “ritual tahunan” mudik ke kampung halaman untuk bisa merayakan Lebaran bersama keluarga. Biar perjalanan kamu nyaman menuju kampung halaman. Berikut ini kami rekomendasikan untuk membawa gadget yang wajib dibawa saat mudik Lebaran

Bagi sebagian besar masyarakat, mudik Lebaran adalah perjuangan berat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pemudik harus berjibaku dalam berbagai keruwetan.Mulai dari berburu tiket, berjubel naik bus atau kereta, kelelahan karena harus menempuh perjalanan jauh hingga puluhan jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Karena menjadi ritual wajib, maka suka atau tidak suka, persiapan matang harus dilakukan sebelum mudik. Karena bagi yang kampung halamannya berjarak ratusan kilometer, perjalanan akan terasa cukup lama dan mungkin membosankan.

BACA JUGA:Hukum Sholat Memakai Parfum Beralkohol Menurut Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Bolehkah Mengikat Rambut Saat Sholat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Biar gak mati gaya selama di perjalanan, kamu harus mempersiapkan beberapa gadget buat mudik yang wajib dibawa. Nah, kami merekomendasikan beberapa gadget yang wajib kamu siapkan saat mudik lebaran. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Smartphone

Smartphone kini menjadi perangkat yang sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Begitupun saat mudik, smartphone sangat penting untuk kamu persiapkan. Tak hanya menjadi perangkat komunikasi, HP modern kini juga bisa multi-fungsi, alias bisa digunakan untuk banyak hal. Seperti untuk browsing Internet, penunjuk peta jalan atau maps, hingga untuk bermain game.

Karena mudik akan menempuh perjalanan jauh, tentunya kamu juga harus menyiapkan smartphone yang memiliki kemampuan mumpuni, baik dari sisi fitur yang lengkap, dan juga daya tahan baterai yang tangguh.

2. Powerbank

Kini banyak HP dengan baterai 6000 mAh yang mampu bertahan hingga belasan jam, bahkan untuk beragam aktivitas berat. Namun jika jarak rumah kamu ke kampung halaman adalah ratusan kilometer, maka sudah pasti kamu butuh power bank yang praktis digunakan saat dalam perjalanan. Ada banyak powerbank terbaik dan murah yang bisa Anda beli. Selain kapasitasnya yang semakin besar, kini kemampuan powerbank pun sudah semakin mumpuni, dengan beragam fitur canggih.

Seperti misalnya fitur fast charging yang memungkinkan pengguna mengisi daya dengan cepat tetapi juga aman karena baterai dan smartphone terlindungi dari over charge, atau arus pendek listrik. Desainnya pun semakin kompak alias kecil, sehingga memudahkan kamu untuk membawanya saat mudik.

3. Earphone TWS

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mendengarkan musik sambil duduk santai di dalam kereta atau mobil yang berjalan menyusuri jalan saat mudik. Apalagi jika musik itu hanya untuk diri sendiri. Nah, earphone TWS menjadi pilihan wajib yang harus kamu siapkan saat mudik. Buat kalian yang punya kantong cekak alias budget minim, kini sudah banyak kok earphone TWS murah berkualitas yang bisa kamu dapatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: