BPOM Periksa Makanan dan Minuman di 3 Titik Pasar Ramadan dalam Kota Bengkulu, Ini Hasilnya!

BPOM Periksa Makanan dan Minuman di 3 Titik Pasar Ramadan dalam Kota Bengkulu, Ini Hasilnya!

BPOM Periksa Makanan dan Minuman di 3 Titik Pasar Ramadan dalam Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Balai Pengawas obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap makanan dan minuman yang dijual di Pasar Ramadhan Kota Bengkulu, Selasa (28/3/2023).

Pemeriksaan terhadap makanan dan minuman ini dilakukan BPOM Bengkulu untuk memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat aman dan baik bagi kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan BPOM Bengkulu di tiga titik pasar Ramadan di Kota Bengkulu, seperti di kawasan Polresta Bengkulu, Jalan S. Parman dan kawasan Berendo Kota Bengkulu.

Disampaikan Pemimpin tim, Fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan BPOM Bengkulu, Yenny Mirawati,  pihaknya telah memeriksa puluhan sampel makanan dan minuman dari pasar Ramadan yang digelar di Kota Bengkulu.

Makanan dan minuman itu, sambungnya, dilakukan pengecekan baik kandungan  berbahaya bagi tubuh seperti boraks, formalin, pewarna metanil yellow dan pewarna rodamin B. 

"Ada 60 sampel ya baik makanan dan minuman yang dilakukan pengecekan. Dengan rincian di kawasan Kampung diambil 35 sampel, Jalan S Parman 15 sampel dan Berendo 10 sampel.  Kemudian semuanya  dilakukan pemeriksaan," kata Yenny Mirawati.

Lebih lanjut, selain dari 3 pasar Ramadhan yang dilakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap makanan dan minuman, BPOM juga telah melakukan ke 5 titik pasar Ramadan yang ada di Bengkulu.

Dari semua lokasi, imbuh Yenny, pihaknya tidak menemukan adanya makanan ataupun minuman yang mengandung boraks, formalin, pewarna metanil yellow dan pewarna rodamin B yang dapat menimbulkan penyakit kanker.

"Dari hasil pemeriksaan belum ada temuan dan sampai saat ini makanan dan minuman yang ada di pasar Ramadhan dipastikan aman dari kandungan yang berbahaya," tutup Yenny.  (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: