Wanita Haid Tetap Dapat Pahala Mengaji Menurut Ustadz Adi Hidayat

Wanita Haid Tetap Dapat Pahala Mengaji Menurut Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

"Misal kita mau belajar al-fatihah yang benar bisa diminta ustad bacakan kita terpatah-patah untuk niat baca tapi bacanya untuk belajar," imbuhnya kembali.

Meski wanita muslim dilarang mengaji saat sedang haid, Ustaz Adi Hidayat memberikan kabar baik lainnya mengenai hal tersebut.

BACA JUGA:Cara Membayar Fidyah dan Qodho Menurut Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Hukum Sholat Tarawih Sendiri di Rumah Menurut Ustadz Adi Hidayat

“Tapi kalau dia mau mendengarkan tafsir itu boleh, baca tafsirnya baca tajwidnya boleh. Kalau baca Qurannya tidak, dia menunggu sampai sucinya,” tambahnya.

Ia menyebut seorang wanita muslim yang tidak bisa mengerjakan amalan rutinnya lantaran sakit pahalanya akan tetap dituliskan sempurna.

"Tapi saya berikan berita gembira bagi para kaum hawa, ada hadits shahih di Al Bukhari riwayat sahabat Abu Hurairah, kalau ada seorang hamba sakit adzur atau dalam keadaan safar maka kalau dia gak mampu mengerjakan amalan rutinnya pahalanya tetap dituliskan sempurna," ungkapnya.

"Kata para ahli fiqih yang lainnya ini hadits berlaku juga bagi perempuan yang sedang sucinya baca quran, sholat sunnah begitu sedang tiba masa haidnya maka dituliskan semua pahalanya tanpa dikurangi sedikitpun," pungkas Ustadz Adi Hidayat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: