Ini Deretan Koin Kuno Termahal di Indonesia, Ada yang Bernilai Rp 100 Juta!

Ini Deretan Koin Kuno Termahal di Indonesia, Ada yang Bernilai Rp 100 Juta!

uang kuno indonesia--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Koin kuno adalah mata uang berbentuk koin yang telah diterbitkan lama, bahkan bisa ratusan tahun silam. Bahkan kini, uang kuno tersebut dihargai mahal oleh kolektor.

Siapa yang menyangka, jika kini uang kuno dapat dihargai dengan harga yang fantastis oleh para kolektor. Koin kuno kini bisa dihargai sampai ratusan juta rupiah.

Deretan 7 koin kuno termahal di Indonesia

1. Uang Koin Emas Gambar Presiden Soeharto

Koin yang diterbitkan pada tahun 1995 ini bernilai sekitar Rp850 ribu. Dilansir dari penjual di marketplace di Tokopedia, uang koin tersebut berharga sekitar Rp 85 juta.

 

2. Uang Koin Rp 100

Terbit pada tahun 1973 uang koin kuno ini dihargai perkepingnya dengan harga Rp 10 juta. Wah, harga tersebut sangat fantastis jika Anda memilikinya.

 

3. Uang Logam Gambar Kelapa Sawit

Berdasarkan harga yang ditemukan di Tokopedia, Gladdys Collection menjual uang Rp 1000 yang memiliki bentuk khas, putih di pinggirannya dan kuning di tengah seperti bentuk telur mata sapi. Toko ini bahkan berani menjual koin ini satu kepingnya dengan harga Rp 100 juta untuk jenis koin Rp 1000 dengan tahun emisi 1993.

 

4. Uang Koin Rp 25

Pada tahun 1971 Indonesia mengeluarkan pecahan uang Rp 25 dalam bentuk koin, namun uang ini sudah tidak berlaku lagi sejak 2012 kemarin. Namun meskipun uang ini sudah tidak berlaku lagi, ternyata uang koin Rp 25 ini menjelma menjadi uang kuno yang memiliki harga cukup mahal, dari penelusuran toko online ditemukan ada salah satu toko Lucian Skyberg Figure yang menjual uang koin Rp 25 dan Rp 50 dengan harga Rp 450 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: