Kunjungi BPIP, Walikota Usulkan Kota Bengkulu Jadi Percontohan Nilai Pancasila

Kunjungi BPIP, Walikota Usulkan Kota Bengkulu Jadi Percontohan Nilai Pancasila

Walikota Bengkulu Helmi Hasan ketika mengunjungi Kantor BPIP \-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Walikota Kota Bengkulu Helmi Hasan dan jajaran mengunjungi kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Senin (20/3/23).

Kedatangan rombongan pemkot Bengkulu ini untuk mengusulkan daerahnya menjadi kota percontohan penerapan nilai-nilai Pancasila. 

Hal tersebut dicetuskan walikota mengingat kota Bengkulu di klaim merupakan asal usul lahirnya bangsa Indonesia karena presiden pertama RI pernah diasingkan di Kota Bengkulu dan menikah dengan sang penjahit bendera pusaka merah putih, Fatmawati. 

"Kami Pemerintah Kota Bengkulu, menginginkan warga kota, terkhusus generasi penerus bangsa terus mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupannya," jelas Helmi. 

BACA JUGA:Wawali Berikan Tips Kepada Pelaku UMKM Mengembangkan Usaha, Dedy: Yang Dijual Harus Menarik

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gelar Bazar Sembako Murah, Emak-emak Jangan Sampai Ketinggalan

Hal tersebut dilakukan mengingat nilai pancasila ialah modal yang harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini dikarenakan sangatlah penting agar mengetahui bagaimana menjadi generasi yang baik, bertanggung jawab, selalu menerapkan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan maupun nilai kerakyatan.

"Berdasarkan penilaian kehidupan saat ini, generasi milenial mulai melupakan pedoman hidup, dan pergeseran nilai-nilai Pancasila, akibat adanya kemajuan teknologi, dan perkembangan zaman," kata Helmi.

Helmi juga sempat membeberkan bahwasannya program-program Pemkot juga mengedepankan nilai-nilai pancasila.

“Di Kota Bengkulu, penguatan nilai-nilai Pancasila sudah sejak awal kita laksanakan. Dimana kita ada banyak program yang mengedepankan nilai pancasila, entah itu nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Wujudkan Visi dan Misi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fisip Unib dan Bengkulu Ekspress Teken MoU

BACA JUGA:Hadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Bengkulu ke 304, Menpan RB Azwar Anas Sampaikan Ini

Karenanya, Helmi berharap ada dukungan dari BPIP terhadap upaya menjadikan Bengkulu sebagai Kota Pancasila.

"Kami ingin agar nilai pancasila dapat disampaikan pada generasi penerus bangsa, mulai dari anak usia dini maupun khalayak luas," sampai Helmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: