Wujudkan Visi dan Misi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fisip Unib dan Bengkulu Ekspress Teken MoU

Wujudkan Visi dan Misi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fisip Unib dan Bengkulu Ekspress Teken MoU

Pimpinan Redaksi Bengkuluekspress.com, Rajman Azhar menandatangani MoU tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan pihak Prode Jurnalitisk Fisip Unib-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Bengkulu bersama dengan Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG), Senin (20/3/2023), menjalin kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di aula International Meeting Room Lab Terpadu Fisip Unib lantai 3.

MoU yang dilakukan ini bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang nantinya akan dilakukan oleh Fisip Universitas Bengkulu.

Dikatakan Dekan Fisip Universitas Bengkulu Dr Yunilisiah MSi, kerjasama ini sifatnya silang, dan tidak hanya satu program studi yang ada di Fisip Unib saja, melainkan 6 jurusan lainnya yang juga ikut dalam MoU ini, salah satunya program studi Jurnalistik

"Setiap lembaga memiliki tenaga ahli, tentu bisa saling bekerja sama. Ini untuk mewujudkan kerjasama yang terjalin antar lembaga mitra dan FISIP Unib," kata Yunilisiah dalam sambutannya.

BACA JUGA:Prajurit Lanal Bengkulu Latihan Patroli Pengamanan Tapal Batas

BACA JUGA:Info Mazeh! Ini Jadwal BLT Dana Desa 2023, Cair Rp 900 Ribu


Foto bersama Dekan Fisip Unib bersama media mitra -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Sementara itu, General Manager Bengkuluekspress.com Fino Felino mewakili Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG) menyambut baik kerjasama yang terjalin saat ini.

Fino menyebutkan jauh sebelum ada MoU ini, BEMG khususnya di management online telah membuka peluang seluas-luasnya bagi para mahasiswa maupun tenaga pengajar untuk berkolaborasi baik dalam bentuk tulisan maupun program permagangan mahasiswa.

Saat ini kata Fino, tercatat sudah puluhan mahasiswa baik prodi Jurnalistik maupun Komunikasi melakukan penelitian maupun magang di Bengkuluekspress.com. 

"Kita menyambut baik kerjasama yang dilakukan Fisip Unib saat ini. Karena memang sebagai pelaku media kita membutuhkan juga  peran mahasiswa khusus jurnalistik untuk mengembangkan dunia jurnalistik di Bengkulu," ujar Fino.

Sementara itu, selain Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG), MoU ini juga diikuti dan ditandatangani oleh 16 lembaga lainnya. Seperti, organisasi perusahaan media, pemimpin redaksi media online, cetak, televisi, elektronik, BMKG, Aji Bengkulu dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: