Bengkuluekspress.com Wakili Bengkulu Berkolaborasi dengan Narasi dan YouTube

Bengkuluekspress.com Wakili Bengkulu Berkolaborasi dengan Narasi dan YouTube

Foto bersama 18 media pada kegiatan Accelerator Program For Independent Digital Newsroom-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mewakili Provinsi Bengkulu, media Bengkuluekspress.com terpilih menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Narasi  dengan tema Accelerator Program For Independent Digital Newsroom bersama YouTube.

Kegiatan ini pun telah dilaksanakan selama 4 bulan lalu sejak November 2022 hingga Maret 2023 secara daring yang diikuti oleh 18 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Selama 4 bulan itu, seluruh peserta dilatih dan diberikan arahan dalam membuat suatu konten Newsroom yang berkualitas dan dapat meningkatkan jumlah tayang di platform YouTube.

Disampaikan Pendiri Narasi Najwa Shihab, kegiatan Narasi yang dikemas menjadi Narasi Academy ini adalah program untuk mengeksplor, menciptakan, dan mengaplikasikan keterampilan, serta mengembangkan minat bakat yang dimiliki khususnya dalam industri kreatif. 

BACA JUGA:Jelang Honorer Dihapus, Ini Pesan Jokowi Kepada Menpan RB

BACA JUGA:Ayah Mario Dandy Lulusan STAN, Berapa Sebenarnya Gaji dan Tunjangan Lulusan STAN


Pendiri Narasi, Najwa Shihab-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

Dengan proses yang cukup panjang, sambungnya. Pada November 2022 lalu sebanyak 18 media terpilih menjadi bagian dalam program ini termasuk media Bengkuluekspress.com.

Lanjutnya, kegiatan Accelerator Program For Independent Digital Newsroom bersama YouTube tak berhenti disini dan akan ada gelombang-gelombang selanjutnya. Namun 18 media yang terpilih ini merupakan media-media pilihan karena masuk dalam gelombang pertama.

"Karena akan ada lagi gelombang-gelombang berikutnya. Pada intinya saya percaya pers kita harus berkualitas dan cara meningkatkan kualitas itu dengan terus-menerus memperdalam skill, memperluas jejaring dan juga membentuk kolaborasi sama-sama , karena itu kunci kekuatan," kata Najwa Shihab, Kamis (16/3/2023) pada sesi Farawell Accelerator Program For Independent Digital Newsroom bersama YouTube di Dia.lo.gue, Kemang, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Isabella Wibowo selaku Strategi Partner Manager Of YouTube mengungkapkan, peserta Accelerator Program For Independent Digital Newsroom bersama YouTube yang diikuti oleh 18 media ini telah diseleksi dari ratusan media yang ada di Indonesia.


Perwakilan media Bengkulu Ekspress Online-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:21,6 Juta Penerima Bansos Ramadan, Ada Bantuan Beras, Telur dan Ayam, Cek Namamu di sini

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Cair, Jumlahnya Rp 3 Juta, Begini Cara Ceknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: