Tim Helmi Hasan Juara Umum Roadrace Championships Gubernur Cup

Tim Helmi Hasan Juara Umum Roadrace Championships Gubernur Cup

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ajang balap motor Roadrace Championships Gubernur Cup 2023 menambah catatan moment sejarah bagi tim pebalap H Helmi Hasan SE. Pasalnya, pebalap bernama Maruli Laden yang merupakan tim Helmi Hasan kembali menyabet juara umum di kelas bebek 2 tak tune up 116 terbuka.

Joki Yamaha Fiz R ini dengan lincahnya menguasai sirkuit non permanen Terminal Simpang Nangka Kabupaten Rejang Lebong. Bebek 2 tak yang ditungganginya dengan mudah mengasapi lawan balapnya yang sebagian berasal dari luar Kota Bengkulu seperti Jambi dan Sumatera Barat.

Dalam ajang balap bergengsi yang memperebutkan piala gubernur ini ada 7 kelas utama dan 22 kelas tambahan yang dilombakan.

Tujuh kelas utama yang dilombakan yakni bebek 4 tak tune up 150 cc mix terbuka, bebek 4 tak tune up 130 cc, bebek 4 tak 150 cc ecu standar terbuka, bebek 2 tak 116 cc terbuka, bebek 2 tak terbuka 125 cc, matic 131 cc standar terbuka dan matic 131 cc tune up terbuka. Selain tujuh kelas utama juga ada 22 kelas tambahan.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Buka Suara Soal Penggeledahan Rumah Mantan Bupati Kaur

BACA JUGA:Ini Dia Ada 6 Bansos Lain yang Siap Disalurkan Maret 2023, Cek Infonya di Sini!

Roadrace dihadiri dan disaksikan oleh pengurus IMI Pusat Medya Saputra, IMI Provinsi Bengkulu, Waka II DPRD Rejang Lebong (RL), pihak Polres RL, dari Pemda RL, Ketua KNPI RL dan para donatur yang mensupport penyelenggaraan roadrace tersebut.

Salah satu tim Helmi Hasan, Dedi alias Otoy yang juga merupakan pelaku otomotif Bengkulu mengatakan bahwa kemenangan ini yang ke-6 kalinya diraih oleh tim Helmi Hasan.

"Dari tahun 2020 sampai dengan sekarang sudah 6 kali kita mendapat juara umum diberbagai kategori," ujar Dedi.

Di roadrace kali ini, kata Dedi, tim bermain di 2 kelas yakni kelas 4 tak dan 2 tak. Kemenangan berhasil diraih di kelas 2 tak terbuka.

"Sekitar 2 minggu menjelang balapan kita sudah mempersiapan motor yang akan mengikuti kejuaraan. Untuk pemeriksaan mesin dan fisik motor memang rutin dilaksanakan baik sedang ada balapan maupun tidak ada balapan," jelas Dedi.

Bagi Dedi dan tim, kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa. Bagaimana tidak, Maruli Laden berhasil memboyong hadiah 1 unit motor dan piala di ajang balapan bergengsi tahun ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: