Lampu Jalan Sering Hilang, Dishub Kota Usulkan Perbaikan ke Ditjen EBTKE

Lampu Jalan Sering Hilang, Dishub Kota Usulkan Perbaikan ke Ditjen EBTKE

Hendri Kurniawan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu gerak cepat mencari solusi hilangnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

LPJU tersebut merupakan bantuan dari Ditjen EBTKE dan belum dilakukan serah terima ke Pemkot Bengkulu sehingga Pemkot tak bisa melakukan perbaikan secara mandiri. 

Kadishub Kota, Hendri Kurniawan menjelaskan, setelah rakor bersama Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) melalui zoom meeting beberapa hari lalu, pihaknya  meminta Ditjen EBTKE melakukan perbaikan lampu-lampu di sepanjang Kota Merah Putih yang dicuri oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Hasil dari zoom kemarin bahwasannya pihak penyedia siap mengganti lampu yang dicuri. Ada panel suryanya yang di curi, ada juga akinya, nah itu sudah tercatat sebanyak 29 tiang dari total yang dipasang di merah putih sebanyak 40 unit,” jelas Hendri, Jumat (3/3/2023).

BACA JUGA:Penertiban PKL Panorama Terus Berlanjut, Ini Dampak Positifnya

BACA JUGA:Timsel Sudah Sampaikan Hasil Jobfit 20 Pejabat Eselon ke Walikota

Sementara untuk serah terima PJU-nya, Hendri menambahkan jika Dirjen EBTKE menjadwalkan akan dilakukan pada 10 Maret mendatang secara serentak  yang dilangsungkan di Yogyakarta.

“Ya bersama dengan kota-kota lain kita akan melakukan serah terima di Yogyakarta,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 Dishub melakukan pemasangan PJU sebanyak 40 unit di Kota Merah Putih dengan memanfaatkan bantuan dari pusat. 

Pemasangan ini sebagai salah satu upaya penerangan di kawasan perkantoran baru di saat malam hari dan membuat kawasan Kota Merah Putih tersebut terang benderang ke depannya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: