BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan di Paritrana Award 2022 Provinsi Bengkulu

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan di Paritrana Award 2022 Provinsi Bengkulu

Dian/BE Gubernur Dr Rohidin Mersyah berfoto bersama dengan para peraih penghargaan.--

BENGKULU,BE- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu bersama Pemprov Bengkulu memberikan penghargaan bagi pemerintah daerah, perusahaan dan pelaku usaha diajang Paritrana Award 2022 Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Rabu (1/03).

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Kartu Kepesertaan Untuk Siswa Magang SMK

Penghargaan yang diberikan di Paritrana Award 2022 kemarin terdiri dari 3 kategori yaitu Kategori Pemerintah Daerah, Kategori Pelaku Usaha (Besar,Menengah,Kecil), dan Kategori UMKM.

"Ada 15 Nominasi yang berikan penghargaan di Paritrana Award 2022 yang dimasukan ditingkatkan Provinsi yang kemudian nanti akan diseleksi lagi seluruh Kabupaten dan Provinsi di pusat akhir bulan Maret nanti," ungkap M.Nuh selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu.

Perlu diketahui bahwa Paritrana Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Pelaku Usaha meliputi perusahaan skala besar – skala menengah, usaha sektor layanan publik dan usaha mikro, yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2017, Paritrana Award tahun 2022 memasuki tahun ke enam dengan periode penilaian dari bulan Januari – Desember 2022.

" Syukur Alhamdulillah kalo bisa untuk Provinsi Bengkulu ada salah satu kabupaten kita yang mewakili sebagai pemenang diajang tingkat Nasional nanti, dan saya berharap dengan adanya pemenang di tingkat provinsi ini menjadi pemicu di pemerintah daerah kabupaten lainnya sehingga nawa cita dari pemerintah pusat dalam hal ini Pak Joko Widodo untuk memberikan jaminan sosial kepada seluruh pekerja diwilayah indonesia tercover melalui perpanjangan tangan pemerintah daerah di Provinsi, Kabupaten, dan Kota," harapnya.

Terkait penghargaan perlindungan ketenagakerjaan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan pada Paritrana Award 2022 Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah bersyukur sudah banyak perusahaan yang mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

" Alhamdulillah memang progressnya peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan meningkat luar biasa, khusus kita di pemprov seluruh tenaga Honorer,THL, dan PTT sudah kita masukan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, kemudian para UMKM dan pelaku usaha lainnya juga harus patuhi ini, tentunya harus dengan dorongan dan monitor kelapangan karena juga masih banyak perusahaan besar yang belum daftarkan karyawanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya. (IAN/Rls)

Adapun pemenang masing-masing kategori pada Paritrana Award 2022 Provinsi Bengkulu yaitu sebagai berikut : 

 

Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota:

Juara 1 : Kabupaten Mukomuko

Juara 2 : Kota Bengkulu

Juara 3 : Kabupaten Lebong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: