67 Kelurahan Diminta Segera Cairkan Dana Kelurahan, Totalnya Rp 13 Miliar

67 Kelurahan Diminta Segera Cairkan Dana Kelurahan, Totalnya Rp 13 Miliar

Sumber: Harian Disway-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hingga saat ini sebanyak 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu belum mencairkan dana kelurahan yang disediakan pemerintah pusat melalui dana alokasi umum (DAU) 2023.

Dana sekitar Rp 13 miliar lebih tersebut akan dibagikan Rp 200 juta di masing-masing kelurahan guna melakukan pembangunan. 

Pihak kelurahan diminta segera menyampaikan dokumen rencana pembangunan untuk menyerap dana tersebut. 

Kepala BPKAD kota Bengkulu, Yudi Susanda mengatakan jika pihaknya sudah meminta kekurahan untuk segera menggunakan dana tersebut. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Berhentikan Ratusan PTT Dinkes, Ini Alasannya

BACA JUGA:KPU RI Tetapkan 10 Nama Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota di Bengkulu, Ini Daftarnya

Jika pihak kelurahan sudah siap dengan usulan pemanfaatan dana tersebut, BPKAD akan langsung memproses usulan masing-masing kelurahan. 

"Kami sudah berkoordinasi ke Lurah, katanya mereka masih melakukan pembahasan internal. Secara ketentuan pemkot, tiap kelurahan itu diberi Rp 200 juta. Intinya jika mereka sudah siap mengusulkan, maka mereka juga siap melaksanakan, " jelasnya, Minggu (26/02). 

Sementata itu, penerintah kota sendiri juga sudah mengkonsep penggunaan dana tersebut seperti untuk penanganan sampag dan pembangunan sarana olahraga di tiap-tiap kelurahan. 

Untuk diketahui, Dana Kelurahan merupakan Dana Alokasi Umum Tambahan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah diperuntukkan bagi kelurahan-kelurahan yang dipergunakan untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: