32 Tim Berlaga di Turnamen Sepak Bola Usia Dini Askab PSSI Lebong

32 Tim Berlaga di Turnamen Sepak Bola Usia Dini Askab PSSI Lebong

IST/BE TIM: sebanyak 32 tim sepakbola KU 10 tahun, 12 tahun dan 14 tahun mengikuti pertandingan sepak bola yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Lebong-(foto: erick vonicker/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 32 tim ikut berpartisipasi untuk menjadi yang terbaik  dalam pertandingan sepak bola usia dini yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Lebong di stadion GOR  terpusat di Kecamatan Lebong Selatan.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Lebong Gunawan mengatakan, bahwa pertandingan sepak bola usia dini yang dilaksanakan oleh pihaknya  merupakan salah satu ajang pencarian bakat pemain sepak bola dan nantinya mereka akan diikutkan mengikuti piala Soeratin zona Bengkulu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

"Untuk itulah, kita melaksanakan kegiatan ini agar bisa mendapatkan bibit pesepak bola dari Lebong, " sampainya, Jumat (24/2/2023).

Ditambahkan Gunawan, selain mencari bibit pemain sepak bola, kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan salah satu upaya dari pihaknya untuk mengurangi ketergantungan anak-anak saat ini terhadap gadget atau HP yang sangat berdampak negatif untuk tumbuh kembang anak sebagai penerus bangsa nantinya. 

BACA JUGA:Lahan Pemkab Kepahiang Diduga Dijual, Kini Sudah Berdiri Bangunan Penduduk

BACA JUGA:Perkara Utang Rp 100 Ribu, Teman Dibacok

"Olahraga merupakan salah satu kegiatan positif, untuk itulah kita menggelar kegiatan ini," jelasnya.

Lanjut Gunawan, setidaknya ada sebanyak 32 tim yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan sepak bola usia dini yang dilaksanakan kali ini. Terdiri dari kategori Kelompok Usia (KU) 10 tahun sebanyak 10 tim, katagori KU 12 tahun sebanyak 14 tim dan kategori KU 14 tahun sebanyak 8 tim.

"32 tim telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kali ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lebong  Deston Nusantara  mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Askab PSSI Lebong yang mencari bibit-bibit olahragawan di daerah tersebut. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi pihak lain untuk melaksanakan kegiatan yang positif  bagi anak-anak.

"Ini merupakan kegiatan yang harus kita dukung," singkatnya.

Kemudian Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Lebong  Drs M Firdaus mengucapkan terima kasih atas telah diselenggarakan pertandingan sepakbola oleh Askab PSSI Lebong  selaku kegiatan positif dalam pengembangan bakat dan karakter anak usia dini.

"Kita berharap nantinya muncul talenta-talenta muda berbakat cabang sepakbola," tuturnya.(614)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: