Peletakan Batu Pertama Jalan Usaha Tani, Rp 6,2 M DAK Aspirasi DPR RI

Peletakan Batu Pertama Jalan Usaha Tani, Rp 6,2 M DAK Aspirasi DPR RI

Peletakan batu pertama pembangunan JUT Segim oleh Sekda, Kadis Pertanian, Camat Seginim, Anggota DPRI Komisi XI Susi Marleny SE MM, Selasa (21/2/2023).-(foto: renald/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Pertanian Bengkulu Selatan (BS) melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan usaha tani (JUT) dan panen cabai merah di perkebunan Pamah Mirah Desa Darat Sawah Ulu, Kecamatan Seginim.

Pembangunan jalan usaha tani tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Aspirasi Anggota DPR RI Komisi XI Susi Marleny SE MM.

Kepala Dinas Pertanian BS, Edi Siswanto mengatakan nominal DAK aspirasi dari komisi XI berjumlah Rp 6,2 miliar yang disalurkan kepada kelompok tani di beberapa kecamatan di BS.

"Ada 32 Kelompok tani yang menerima dana aspirasi dari ibu susi anggota DPR RI Komisi XI, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya kepada BE, Selasa (21/2/2023).

Lebih lanjut, Edi menjelaskan kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) BS, Kapolsek Seginim, Danramil Manna, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Ketua DPC Grindra dan masyarakat. 

BACA JUGA:Pasien RSUD Kaur Kepanasan, Dewan Usulkan Kipas Angin

BACA JUGA:Hasil Ops Keselamatan Nala, Ratusan Knalpot Brong Disita

"Sengaja kami memilih lokasi Desa Darat Sawah Ulu untuk dapat mengenalkan lebih jauh Kecamatan Seginim, yang nantinya diharapahkan mendapatkan perhatian dari Ibu Susi, agar jalan dan pertanian di sini dapat lebih baik," jelasnya

Bupati BS Gusnan Mulyadi diwakili Sekda BS, Sukarni Dunip menyampaikan ucapan terima kasih kepada Susi Marleny SE MM yang telah memeberikan perhatian khusus untuk pertanian di BS.

"Ibu Susi yang menjadi wakil kita di Senayan tidak pernah lupa dengan tanah asalnnya, yaitu BS. Sejak dulu ibu Susi tidak pernah lupa dengan BS dengan selalu menyalurkan program," sampainya.

Sementara itu, anggota Komisi XI Susi Marleny SE MM menyampaikan pengalamannya saat mengunjungi perkebunan di Desa Darat Sawah Ulu samgat luar biasa. Ia menyampaikan kondisi jalan yang dilalui sangat meperhatinkan, kondisi jalan tersebut menjadi catatan agar dapat ditingkatkan untuk mempermudah akses para petani.

"Saya memang fokus pada Jalan Usaha Tani (JUT), jalan yang kami lalui tadi akan menjadi ingatan saya, bukan janji, tetapi kita usahakan agar lebih baik," pungkasnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: