91 Ribu Kendaraan di Bengkulu Sudah Gunakan MyPertamina, Meningkat 42 Persen

91 Ribu Kendaraan di Bengkulu Sudah Gunakan MyPertamina, Meningkat 42 Persen

Salah satu SPBU di Kota Bengkulu terapkan pengisian BBM dengan aplikasi MyPertamina-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai badan usaha yang ditugaskan menyalurkan BBM bersubsidi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berkomitmen dalam menyediakan energi bagi kebutuhan masyarakat. 

Selain memastikan ketersediaannya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga terus melanjutkan inisiatif pendaftaran Program Subsidi Tepat sebagai upaya penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran. 

Penerapan implementasi secara menyeluruh (Full Cycle) Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi yang diujicobakan sejak 6 Februari 2023 lalu mendapat sambutan positif dari masyarakat Bengkulu

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan hingga 17 Februari 2023, jumlah pendaftar di Bengkulu meningkat sebesar 42% atau sebanyak 91 ribu pendaftar.

BACA JUGA:Berlaku Hari Ini, Pembelian BBM Gunakan QR Code MyPertamina

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Beli BBM, Daerah Ini Wajib Pakai MyPertamina  

Dari jumlah tersebut, sebanyak 22% merupakan konsumen Bio Solar sedangkan 78% adalah konsumen Pertalite.

”Kami mendorong masyarakat agar segera mendaftarkan kendaraannya ke website subsiditepat.mypertamina.id. Bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar secara mandiri, kami menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu masyarakat,” Kata Nikho dalam keterangan resminya.

 

Lebih lanjut, sejak penerapan full cycle pogram subsidi tepat di Bengkulu, untuk konsumsi harian BBM jenis Pertalite wilayah Bengkulu mengalami penurunan sekitar 2% dibanding rata-rata harian sebelumnya. s

 

Sedangkan untuk produk Bio Solar tidak ada perubahan signifikan, akan tetapi cenderung menurun sejak penerapan full cycle subsidi tepat.

 

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung, kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui Program Subsidi tepat agar BBM bersubsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: