Modus Ajak Makan Pecel Lele, Warga asal Lintang Ini Curi Motor Teman

Modus Ajak Makan Pecel Lele, Warga asal Lintang Ini Curi Motor Teman

Tim Opsnal Macan Cempaka Polsek Gading Cempaka saat mengamankan pelaku curanmor-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang petani berinisial EK (33) warga Dusun Tanjung Raman Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan harus meringkuk di sel tahanan Polsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu lantaran menjadi pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Bengkulu.

EK dilaporkan oleh temannya sendiri yakni Muslimin (29) warga Raden Patah Kota Bengkulu pada Sabtu (18/2/2023). 

Pasalnya, motor Muslimin tersebut telah dicuri oleh EK saat ia tengah makan pecel lele di kawasan Panorama Kota Bengkulu.

Kapolsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu, Kompol Kadek Suwantoro, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor tersebut.

BACA JUGA:Oknum Polisi Tembak Polisi di Bengkulu, Kapolres: Tidak Disengaja

BACA JUGA:Mobil Angkot Ludes Terbakar Padahal Sudah 4 Tahun Tidak Beroperasi, Kok Bisa?

"Benar ya kita menangkap pelaku curanmor di kawasan Panorama Kota Bengkulu. Penangkapan ini kita lakukan dari laporan korban Muslimin ke Polsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu," kata Kompol Kadek Suwantoro, Minggu (19/2/2023).

Kompol Kadek menambahkan, peristiwa ini bermula saat pelaku berkunjung ke rumah korban. Kemudian pelaku mengajak korban makan malam di rumah makan pecel lele di Panorama Kota Bengkulu.

Namun sayangnya, saat korban hendak pergi ke toilet pelaku EK bergegas mengambil kunci motor dan langsung membawa motor milik korban tersebut.

"Aksi pelaku itu sempat diketahui oleh korban, dimana korban  melihat pelaku  memboncengi seorang wanita dan meninggalkan korban di rumah makan pecel lele tersebut. Korban menunggu pelaku selama  1 jam, namun pelaku tidak kunjung kembali, sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gading Cempaka," ujar Kompol Kadek.

Menindaklanjuti laporan korban, tim Opsnal Polsek Gading Cempaka melalukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan pelaku yang saat itu berada di Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang.

"Pelaku kita tangkap di Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang. Dari penangkapan itu kita amankan 1 unit motor milik korban jenis Hond Revo Fit dan saat ini pelaku juga sudah kita bawa ke Polsek Gading Cempaka," tutup kompol Kadek Suwantoro. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: