Camat Apresiasi Penyaluran Dana Desa di Desa Keban Agung 2

Camat Apresiasi Penyaluran Dana Desa di Desa Keban Agung 2

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Keban Agung 2, Kecamatan Kedurang, Bengkulu Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap satu tahun anggaran 2023. Ada sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD yang diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat dan mencegah terjadinya inflasi. 

Atas terlaksananya kegiatan ini, Camat Kedurang, Dodi Efendi SPd menyampaikan apresiasi dan pujian kepada Pemdes Keban Agung 2, yang telah berhasil menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sehingga menjadi desa pertama yang menyalurkan BLT DD tercepat di Kecamatan Kedurang. 

"Kami bangga dengan Desa Keban Agung 2 karena cepat dalam menyalurkan BLT DD kepada KPM dan saya berharap apa yang telah diterima KPM dapat dipergunakan untuk kebutuhan primer, lebih bagus jika dapat dipergunakan untuk menambah modal usaha," ujar Dodi saat membuka acara, Kamis (16/2). 

Sementara itu Kepala Desa Keban Agung 2, Lusmintoni menjelaskan bantuan yang disalurkan Pemdes kepada KPM adalah BLT DD Penanggulan Kemiskinan Ekstrim yang telah melalui proses penjaringan dan penyaringan, serta ditetapkan melalui musyawarah desa khusus. 

"Ini adalah penyaluran BLT DD untuk Januari dan Februari, setiap KPM menerima bantuan dengan nominal Rp 300 ribu per bulan, karena ini penyalurannya 2 bulan sekaligus, makan KPM menerima uang Rp 600 ribu," jelasnya. 

Penyaluran BLT DD Keban Agung 2 kepada KPM disaksikan langsung Badan Permusyawatan Desa (BPD), Pendamping Desa (PD), Pendamping Loka Desa (PLD) dan Tokoh Masyarakat. Salah seorang KPM, Salidin mengaku sangat senang menjadi penerima BLT DD, dirinya mengungkapkan sudah lanjut usia sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemdes Keban Agung 2.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemdes, bantuan ini akan saya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," singkatnya. (cw1/prw) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: