Tingkatkan Kualitas Produksi, Pebatik di Mukomuko Diberi Pelatihan

Tingkatkan Kualitas Produksi, Pebatik di Mukomuko Diberi Pelatihan

Kabupaten Mukomuko akan terus meningkatkan keahlian membatik dan tampak Sekretaris Disperindag tunjukan salah satu motif batik.-(foto: budi hartono/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Mukomuko terus berupaya  untuk meningkatkan keahlian tehnik membatik kepada para pebatik yang ada di daerah tersebut. Salah satunya dengan memberikan pelatihan dengan mendatangkan tenaga ahli membatik dari luar daerah.

"Kita terus berupaya para pebatik yang ada di daerah ini terus meningkatkan keahlian membatik, agar hasilnya maksimal dan bagus,” sampai Kadispeindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko  Ruri Irwandi melalui Sekretaris Nurdiana.

Disampaikannya, setiap tahun pemerintah kabupaten (Pemkab) selalu mengadakan pelatihan kepada para pelaku atau pembatik yang ada di daerah ini.

BACA JUGA:15 Kecamatan di Rejang Lebong Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem

BACA JUGA:Seleksi Capaskibraka Lebong Dimulai, Dibutuhkan 38 Orang

Pelatihan yang dilakukan ini tidak lain untuk meningkatkan pemahaman dan kelihaian para pembatik. Sehingga batik yang diproduksi nantinya  tampak lebih halus dan berkualitas serta laku dipasaran.

"Pebatik yang ada di daerah ini telah mengikuti pelatihan membatik pada tahun lalu, baik itu metode batik cap maupun batik tulis. Kemudian pendalaman membatik dan pelatihan akan terus kita berikan. Dengan upaya yang dilakukan ke para pelaku atau pembatik di daerah  hasil membatik yang diproduksi lebih berkualitas,” ungkapnya.(900)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berita ini sudah tayang di surat kabar bengkulu ekspress