Camat Seberang Musi Ajak Warga Aktif dalam Pembangunan

Camat Seberang Musi Ajak Warga Aktif dalam Pembangunan

MUSRENBANG : Pembukaan Musrenbang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Camat Kecamatan Seberang Musi Idris mengajak semua pihak di kecamatan tersebut untuk terlibat aktif dalam pembangunan. 

Hal ini diungkapkannya saat menyampaikan sambutan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 yang digelar di aula Kantor Camat Seberang Musi, Kamis (9/2/2023).

"Keterlibatan atau partisipasi masyarakat  sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan pembangunan. Tidak hanya dari perencanaan yang melibatkan masyarakat, tapi juga hasil dari pembangunan itu harus kita rawat bersama," ucap Idris.

Melalui Musrenbang, lanjutnya, pemerintah daerah hingga pemerintah desa bisa bersama-sama mencari solusi atas permasalahan, terutama terkait pertumbuhan ekonomi dan kemiskinan.

BACA JUGA:Residivis Ganja Kembali Dibekuk

BACA JUGA:Cerita Pemuda Tanam Ganja di Ember, Sempat Panen dan Nikmati Hasilnya

"Dengan musyawarah seperti ini, tentu harapan kita semua pembangunan kedepan benar-benar terukur dan bermanfaat untuk perekonomian dan juga mencari solusi pengentasan kemiskinan," kata Idris.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang Zurdi Nata juga mengharapkan, Musrenbang dapat menjadi landasan pembangunan tahun berikutnya.

"Saya mengharapkan Musrenbang ini dapat menjadi acuan pembangunan tahun mendatang. Untuk itu memang perlu dimusyarawakan bersama, mana yang paling prioritas untuk kawasan kita," kata Wabup yang juga membuka acara tersebut. 

Wabup juga berharap, jika gagasan-gagasan yang dihasilkan dari Musrenbang Kecamatan bisa menjadi acuan bagai daerah dalam menjalankan atau merealisasikan pembangunan ditahun berikutnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: