PKB Kota dan PC NU Kota Gelar Doa Bersama Sambut Harla 1 Abad NU

PKB Kota dan PC NU Kota Gelar Doa Bersama Sambut Harla 1 Abad NU

PKB Kota dan PC NU Kota Gelar Doa Bersama Sambut Harla 1 Abad NU-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pengurus DPC PKB bersama PC NU Kota Bengkulu menggelar doa bersama pada Minggu malam, (05/02/2023) di kantor DPC PKB Kota Bengkulu. 

Do'a bersama tersebut dilakukan untuk memperingati 100 tahun atau 1 abad Nadhatul Ulama (NU). 

"Seperti pembacaan surah Yasin dan tahlil yang ditujukan untuk para pendiri dan pendahulu organisasi NU serta pendiri PKB yang juga merupakan kader NU di Indonesia," jelas Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Bengkulu Sakti Nasution.

Sementara itu, Ketua Syuriah PC NU Bengkulu Ahmad Walahudin Halim berharap para pendahulu NU mulai dari ulama, kiai, serta para sepuh dan pejuang mendapatkan tempat yang mulia. 

"Kita berharap mereka mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, terlebih atas balasan bagi jasa mereka yang telah mendirikan Nahdlatul Ulama," katanya.

BACA JUGA:Dojo Lanal Bengkulu Juara Umum 2 Kejurda Gokasi 2023

BACA JUGA:Waspada Pohon Tumbang, Masyarakat Diminta Hindari Daerah Ini 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus DPC PKB dan Ketua Syuriah PC NU Kota Bengkulu. Nahdlatul Ulama dikenal sebagai organisasi kemasyarakatan sosial pendidikan bercorak Islam.

Namun, di masa lalu mereka pernah menjadi salah satu kekuatan politik umat Muslim yang kuat dan bisa bersaing dengan kelompok nasionalis dan komunis Awal mula NU terjun ke dalam politik praktis terjadi setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945. 

NU bersama dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam lain yang tergabung dalam Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi) membentuk partai politik dengan nama yang sama.

Sementara itu, untuk diketahui NU didirikan pada 16 Rajab 1344 Hijriah. Maka berdasarkan perhitungan kalender Hijriah, NU akan mencapai usianya yang ke-100 tahun tepat pada 16 Rajab 1444 Hijriah atau bertepatan dengan Selasa, 7 Februari 2023. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: