Waspada Pohon Tumbang, Masyarakat Diminta Hindari Daerah Ini

Waspada Pohon Tumbang, Masyarakat Diminta Hindari Daerah Ini

Personel kepolisian dan instansi terkait saat melakukan evakuasi pada pohon tumbang di kawasan Pantai Pasir Putih Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan cuaca ekstrem yang tengah melanda Kota Bengkulu, pihak kepolisian Polresta Bengkulu meminta agar masyarakat Bengkulu lebih berhati-hati ketika melintas di jalan raya yang banyak ditumbuhi pohon-pohon besar.

Disampaikan Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri, setidaknya sudah dua pohon yang tumbang pada Selasa (7/2/2023). Dua pohon tumbang itu terjadi di kawasan Pantai Panjang Bengkulu dan kawasan Pantai Pasir Putih Bengkulu.

"Kita menghimbau pada masyarakat, berkaitan dengan cuaca ekstrim disertai angin kencang untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan raya, terlebih disekitar jalan  terdapat pohon yang besar atau sudah tua," kata Kompol Jufri, pada bengkuluekspress.com.

BACA JUGA:One Day Kominfo, Gubernur Rohidin Nilai Bengkulu Ekspress Media yang Objektif

BACA JUGA:Remaja Ini Tak Kapok Berbuat Jahat, Sudah Jadi Residivis Kasus Pembunuhan, Kali Ini Terlibat Kasus Baru

Masih kata Kompol Jufri, dengan adanya insiden pohon tumbang yang terjadi hari ini. Pihaknya telah menerjunkan personel untuk melakukan evakuasi pada pohon tumbang tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah personel juga di siagakan untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa, terlebih cuaca ekstrim yang melanda Bengkulu seperti hujan deras yang disertai angin kencang.

"Hari ini sudah ada dua insiden pohon tumbang, namun  tidak ada korban jiwa. Akan tetap kita meminta masyarakat untuk  tetap berwaspada. Kami juga sudah menurunkan personel untuk melakukan evaluasi yang dibantu dengan instansi terkait," pungkas Kompol Jufri.(tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: