PNS Kota Bengkulu Sumringah, TPP 2 Bulan Sudah Mulai Dicairkan

PNS Kota Bengkulu Sumringah, TPP 2 Bulan Sudah Mulai Dicairkan

ASN Pemkot Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah kota Bengkulu sudah mulai secara bertahap mencairkan TPP para pegawai negeri di lingkungannya. 

Setelah sempat mandek selama 2 bulan karena keterbatasan anggaran, saat ini TPP sudah dicairkan dari mulai pegawai Sekretariat Dewan dan Sekretariat Daerah. 

Asisten I Pemkot Bengkulu Eko Agusriyanto mengatakan, untuk para pegawai di setiap OPD akan menyusul nantinya untuk pencairan TPP ini. Mengingat masih ada beberapa OPD yang masih kurang berkas pengusulannya. 

"Seperti yang saya sampaikan kemarin, pasti akan dibayarkan. Nah saat ini baru sekretariat yang sudah dibayarkan dan kita minta OPD lain percepat proses pengajuan berkasnya," kata Eko, Selasa (07/02/2023). 

BACA JUGA:Oknum Karyawan Curi Uang Perusahaan, Alasannya Menyedihkan

BACA JUGA:Target Kurangi Pengangguran, 16 Warga Bengkulu Tengah Diberi Pelatihan Otomotif

Ia mengatakan, agar OPD lagi segera mempercepat pemberkasan agar TPP bisa dicairkan mengingat saat ini anggaran untuk pembayaran TPP yang sebelumnya terkendala sudah disiapkan. 

Untuk TPP yang terhitung per Januari dan Februari juga akan dibayarkan secara dirapel dalam waktu dekat. Saat ini masih dalam proses verifikasi pemberkasan. 

Untuk diketahui, Tambahan Penghasilan Pegawai  (TPP) ini sebelumnya mandek akrena belum dibayarkan oleh pemerintah kota. Hal itu dikarenakan belum 100 persennya PAD terserap dan ditambah dana bagi hasil dari Pemprov Bengkulu yang belum diberikan. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: