2 Desa di Kaur Bakal Miliki Jalan 2 Jalur

2 Desa di Kaur Bakal Miliki Jalan 2 Jalur

Jalan nasional kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan ini rencananya dibangun dua Jalur. -(foto: khairullah syekhdi/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pembangunan infrastruktur jalan dua jalur dari Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap hingga Desa Sedaya Baru Kecamatan Kaur Selatan segera dimulai.

Tahapan pembangunan diawali dengan rencana pembebasan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan dimulai bulan Mei tahun 2023 ini.

"Dua jalur jalan yang akan dibangun itu sepanjang 800 meter dengan lebar 25 meter,” kata Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH melalui Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dr. Hifthario Syahputra ST MSi, Sabtu (4/2/2023).

Dikatakan Rio, untuk tahapan pembangunan jalan dua jalur kini sedang mempersiapkan   feasibility study (studi kelayakan), Detail Engineering Design(DED) dan dokumen amdal terkait pembangunan jalan dua jalur tersebut. Sebab, jalan dua jalur ini akan dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional Kementerian PUPR Wilayah Kerja Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Oknum Kades Video Syur Minta Maaf di Hadapan Warganya, Mengaku Kena Hipnotis

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Segera Cair, Simak Kategori dan Cara Mendapatkannya

“Tugas pemerintah daerah hanya mempersiapkan FS, DED, dokumen amdal dan melakukan pembebasan lahan,” terangnya.

Ditambahkannya, peningkatan kapasitas jalan ini membutuhkan penambahan lahan. Dimana direncanakan pembangunan tahap pertama akan dimulai dari jembatan air dingin sampai simpang SMK Ma'arif  sepanjang 880 meter dengan lebar 25 meter

“Kita harap  dukungan dan partisipasi seluruh stakeholder terkait agar program ini bisa terlaksana dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kastilon SSos juga menyampaikan, dimana pembangunan jalan dua jalur tahap pertama akan segera dilaksanakan. Pada tahapan pertama ini lahan yang akan dibebaskan sepanjang 880 meter dengan lebar 25 meter dengan hitungan lebar dari jalan yang sudah ada bertambah 7,5 meter.

“Bulan Mei kalau tidak ada hambatan kita akan melakukan pembebasan lahan. Kita berharap masyarakat ikut membantu kelancaran proses pembangunan, karena jalan dua jalur sangat besar manfaatnya dan  bisa mencegah angka kecelakaan,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: