Sejumlah Tokoh Kecam Aksi Penembakan Terhadap Rahimandani

Sejumlah Tokoh Kecam Aksi Penembakan Terhadap Rahimandani

Rahimandani saat dirawat di RS Rafflesia-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejumlah tokoh mulai dari akademisi, politisi, organisasi kepemudaan hingga aktivis kecam aksi penembakan yang dialami oleh Dr Rahimandani, MA, Jumat (3/1/2023).

Peristiwa penembakan yang terjadi pada Rahimandani ini berawal pada saat dirinya hendak menunaikan ibadah shalat Jumat dan tengah berjalan menuju masjid di sekitar kediamannya.

Mulanya, calon anggota DPD RI Dapil Bengkulu itu sedang berjalan kaki itu diduga telah dibuntuti oleh terduga pelaku yang berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor jenis matic.

Seketika, terduga pelaku melepaskan tembakan kearah korban hingga mengalami luka di bagian lengan, dan dada sebanyak tiga lubang.

BACA JUGA:Selongsong Peluru Ditemukan di TKP, Kapolda: Buru Pelaku, Kita Bentuk Tim

BACA JUGA:Kapolda: Pelaku Penembak Rahimandani Diduga Profesional, Ini Senjata yang Dipakai


Dempo Xler-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Anak korban bernama Alif yang melihat ayahnya menjadi korban penembakan tersebut langsung memberikan pertolongan medis dengan membawa korban ke Rumah Sakit Rafflesia Bengkulu.

Kabar itu akhirnya mencuat ke publik dan mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak, salah satunya dari putra asal Bengkulu yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan, Ahmad Kabul SH MH.


Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan, Ahmad Kabul SH MH.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kita mengutuk keras perbuatan brutal tersebut, saya asli putra Bengkulu dan saya tahu Bengkulu itu kota yang aman, damai dan kondusif. Namun dengan  kejadian penembakan ini sangat disayangkan. Saya yakin dalam waktu dekat pihak yang berwajib segera menangkap  pelaku," ujar Ahmad Kabul pada Bengkuluekspress.com

Tak hanya Sekpim Pemuda Muhammadiyah, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler yang juga seorang aktivis ini juga mengutuk aksi penembakan pada Rahiman Dani yang juga dikenal sebagai aktivis Bengkulu.

BACA JUGA:Pasca Ditembak, Begini Kondisi Rahimandani Terkini

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Calon Anggota DPD RI Bengkulu Ditembak, Kena 3 Lubang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: