Honor Tahun 2022 Belum Dibayar, Puluhan Tenaga Kesehatan Datangi DPRD

Honor Tahun 2022 Belum Dibayar, Puluhan Tenaga Kesehatan Datangi DPRD

Para Nakes RSUD Kaur mendatangi DPRD Kaur dan melakukan hearing terkait pembayaran honor, Selasa (31/1/2023).-(foto: khairullah syekhdi/bengkuluekspress.disway.id)-

Di sisi lain, Kabag TU RSUD Kaur, Ellyesti SKm menyampaikan, pihaknya tidak ada upaya untuk menghambat gaji tenaga honorer di RSUD Kabupaten Kaur dan semua prosedur terkait mekanisme pembayaran gaji honorer ini sudah dilakukan sesuai ketentuan aturan yang berlaku. Menanggapi jasa umum tahun 2021, uangnya masih dalam KAS Daerah belum ditransfer ke RSUD Umum Jasa Covid tahun 2021 sudah dibayarkan ke tenaga medis masing-masing dan ada yang belum terealisasi sekitar Rp 1,2 miliar lebih.

"Untuk dana Covid 2022 uangnya sudah masuk ke RSUD, namun terkendala aturan sehingga belum bisa dibayarkan. Untuk uang honor yang belum dibayar ini sudah kita usulkan di tahun 2023 ini,” terangnya.

Sekretaris BKAD Kaur Yanuar Haris Pribadi SE juga  mengaku memang ada kekurangan anggaran namun kendala itu sudah diperbaiki. Sehingga  diupayakan minggu pertama bulan Februari 2023 ini akan dibayarkan gaji honorer tersebut.

"Mengenai dana BLUD, proses tersebut tetap kami laksanakan namun pihak BPKAD tetap mengedepankan aturan hukum yang berlaku bukan berarti kami memperlambat dan kita upayakan dalam waktu dekat ini kita proses,” tandasnya.(618)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: