Napak Tilas Rumah Pengasingan Soekarno di Bengkulu, Menteri BUMN Shalat Hajat

Napak Tilas Rumah Pengasingan Soekarno di Bengkulu, Menteri BUMN Shalat Hajat

Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi rumah pengasingan Soekarno di Bengkulu dan menyempatkan ke sumur tua untuk berwudhu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir, Selasa (24/1/2023) melakukan kunjungan ke Provinsi Bengkulu.

Disela-sela kunjungannya ke Bumi Rafflesia, Erick Thohir menyempatkan diri untuk singgah ke rumah pengasingan Soekarno ketika berada di Bengkulu, tepatnya di Jalan  Soekarno Hatta No.8, Anggut Atas Kota Bengkulu.

Erick Thohir didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelajahi sudut demi sudut rumah pengasingan Soekarno di Bengkulu. 

Bahkan ia juga mengunjungi sumur tua yang berada persis di belakang perkarangan rumah Soekarno.

Erick juga menyempatkan diri berwudhu di sumur itu kemudian shalat.

BACA JUGA:Anak BUMN PT PP Presisi Buka Lowongan Kerja, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

BACA JUGA:Rektor UIN Fatmawati Nilai Kenaikan BPIH 2023 Sulit Dihindari

Konon, air sumur tua ini kerap digunakan oleh masyarakat yang datang sembari memanjatkan doa pada Tuhan Yang Maha Esa.

"Semua niat baikkan harus dimulai dari kita berniat. Shalat adalah salah satu cara kita merendahkan diri kepada Allah SWT, dan ini adalah wujud  kita sebagai salah satu pejabat publik," kata Erick Thohir, pada bengkuluekspress.com.

Tak hanya shalat hajat, Erick Thohir bersama dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tampak mengamati pernak pernik yang ada di rumah pengasingan Soekarno di Bengkulu. 

Mulai dari dokumen atau foto-foto Soekarno saat diasingkan di Bengkulu, kamar tidur Soekarno yang hingga saat ini masih tampak terawat. 

Tak mau ketinggalan akan momen bersejarah ini, Menteri BUMN Erick Thohir beberapa kali tampak memotret atau mengabadikan momen dirinya di rumah pengasingan Soekarno Bengkulu dengan handphone pribadinya.

Usai mengunjungi rumah pengasingan Soekarno di Bengkulu, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyempatkan diri untuk menyapa para mahasiswa dan masyarakat yang sudah tumpah ruah dijalanan menyambut kehadiran Menteri yang dikenal supel dan ramah dengan masyarakat ini. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: