7 Camilan Khusus Tahun Baru Imlek Identik Keberuntungan

7 Camilan Khusus Tahun Baru Imlek Identik Keberuntungan

imlek--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hidangan perayaan Tahun Baru Imlek selalu identik dengan keberuntungan, panjang umur, dan kemakmuran. Hal itu tak hanya berlaku untuk makanan utama, tapi juga pada camilannya.

Selama perayaan Tahun Baru Imlek, setiap keluarga akan menyiapkan berbagai makanan ringan dan buah-buahan, baik untuk keluarga maupun tamu. 

Camilan ini pun tidak hanya sekadar untuk pelengkap saat berkumpul bersama, tapi juga memiliki arti atau simbol tersendiri untuk tahun baru.

Berikut ini adalah 7 daftar camilan dan simbolis tahun baru Imlek:

BACA JUGA:Jadwal Libur Imlek dan Cuti Bersama 2023, Ini SKB 3 Menteri

1. Kurma Merah (Kekayaan dan Kemakmuran)

Merah adalah warna keberuntungan di China yang berarti booming dan sejahtera itulah mengapa kurma merah selalu dimakan pada acara-acara gembira, termasuk festival, upacara pernikahan, pesta pindah rumah, dan bayi menyelesaikan pertama kehidupannya.

Sebagai camilan biasanya kurma merah disajikan buah kering.

 

2. Kacang Tanah Vitalitas dan Umur Panjang

Kacang tanah melambangkan vitalitas umur panjang, kekayaan, dan kehormatan, biasanya disajikan pada saat tahun baru Imlek tanpa kulit.

Kelengkeng kering seperti terdengar memiliki arti mahal dan bulat, kebulatan melambangkan penyatuan. pengobatan Tiongkok mengatakan bahwa kelengkeng bisa menyehatkan vitalitas seseorang.

Kelengkeng kering disajikan tanpa kulitnya bisa juga memakan dengan dagingnya langsung atau dibuat teh.

Camilan ini cocok disajikan saat sedang berkumpul keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: