Menhub ke Pulau Enggano, Tinjau Pembangunan Ini

Menhub ke Pulau Enggano, Tinjau Pembangunan Ini

ASUARY/Bengkuluekspress.com Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, saat melaunching internet 4G di Pulau Enggano.--

BENGKULUEKSPRESS.COM Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi rencananya hari ini Sabtu (14/1/2023), mengunjungi Pulau Enggano.

Kedatangan Menhub itu, menggunakan pesawat pribadi, dari Jakarta, langsung ke pulau yang berada di perairan Samudera Hindia.

Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu Sugeng Darojati ST MT mengatakan, Menhub meninjau pembangunan infrastruktur Trans Enggano. Sebab pembangunan Pulau Enggano itu sudah masuk dalam resolusinya pada tahun 2023. 

"Menhub sudah menjadwalkan untuk ke Pulau Enggano besok (hari, red)," terang Sugeng kepada BE, Jumat (13/1/2023).

BACA JUGA: Ini 34 Daerah Ujicoba MyPertamina Beli BBM Subsidi, Jika Belum Terdaftar Jatah Cuma 20 Liter

BACA JUGA:Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis BNPB Formasi Tahun 2022

Sugeng mengatakan, kunjungan Menhub ke Pulau Enggano itu, memang sudah dijadwalkan sejak awal. Namun Menhub dalam kunjungannya juga tidak dilakukan secara ramai-ramai.

Hanya ada beberapa Dirjen yang menemani. Termasuk dari Pemprov Bengkulu hanya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi, Kepala Dishub Provinsi dan sejumlah pejabat di Pemda Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah tidak ikut mendampingi. Karena gubernur dan Wagub sedang memiliki agenda, yang tidak bisa diwakilkan. 

"Iya kunjungannya tidak rame-rame dilakukan. Semua yang ke Pulau Enggano juga satu pesawat pribadi dengan Pak Menteri," tuturnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT BRI Persero 2023, untuk Lulusan SMA Hingga S2, Ini Formasinya

BACA JUGA:Kabar Gembira! Sertifikasi Guru 2023 Kini Dipermudah, ini Aturannya  

Dijelaskannya, Menhub datang ke Pulau Enggano juga tidak akan lama. Hanya beberapa lokasi yang didatangi. Seperti pelabuhaan Kehyapu, Pelabuhaan Malakoni, Bandara Enggano dan sejumlah titik lokasi lainnya. 

"Tidak lama kunjungannya. Mungkin hanya beberapa jam saja. Setelah itu, pulang lagi ke Jakarta dari Pulau Enggano," tambah Sugeng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: