Rumah dan Bedengan Milik Warga di Kawasan Ini Ludes Terbakar

Rumah dan Bedengan Milik Warga di Kawasan Ini Ludes Terbakar

Renald/BE Rumah dan bedengan yang ludes terbakar, Rabu (11/1/2023--

BENGKULU,BE- Satu rumah dan bedengan di Perumahan Semarak Rafflesia Indah RT 42, RW 04 Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar, ludes dilalap api, Rabu (11/1/2023), sekitar pukul 09.30 WIB. Pemilik rumah dan bedengan 6 pintu  tersebut Sanaruan (65), yang tinggal bersama sang istri Misia (58) . Keduanya berprofesi sehari-hari sebagai pedagang ayam. api dapat dipadamkan pada pukul 11.00 WIB, gerak cepat Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu memadamkan api dibantu TNI, Polisi, PLN, pihak kelurahan bersama warga.

Kepala Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah terjun langsung untuk memadamkan api. Yuliansyah mengatakan kepada BE, Rabu (11/1), "Personel dan unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan semua ketitik kebakaran ini (Kelurahan Suka Rami,Red). Alhamdulillah, api sudah berhasil dipadamkan," ungkapnya, Rabu (11/1).

Lebih lanjut, Kepala Damkar Kota Bengkulu mengatakan, rumah dan bedengan yang saling berdekatan membuat api dengan cepat merembet dan melahap habis bangunan tersebut. Sumber api penyebab kebakaran belum dapat diketahui dari mana asalnya, begitupun untuk kerugian yang disebabkan dari insiden kebakaran tersebut belum dapat ditafsir. Tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran tersebut, hanya saja ia mendapatkan laporan dari keluarga korban kebakaran, bahwa pemilik rumah Misia menyimpan uang di dalam rumah sejumlah Rp 8 juta di kamarnya.

"Iya benar, ada laporan kepada kami Misia pemilik rumah menyimpan uang Rp 8 juta di dalam rumahnya. Namun, kondisi rumah yang telah hangus dilahap api, menyebabkan kami tidak dapat menemukan uang milik Misia tersebut," terangnya. 

Mewakili pihak keluarga, Yesti (40) menantu korban, mengatakan kepada BE, rumah yang terbakar itu hanya dihuni oleh kedua orang tuanya. Kemudian, dari 6 pintu bedengan yang terbakar hanya 1 pintu tidak memiliki penghuni. 

"Orang tua saya berjualan ayam. Bapak berjualan ayam keliling dan ibu berjualan di rumah, Semua habis terbakar," ujarnya. 

Kondisi bumah dan bedengan yang telah hangus terbakar di Kelurahan Sukarami diberi garis polisi. Ada 3 tiga tabung gas yang telah diamankan dari dalam lokasi kebekaran. (Cw1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: