Ini Daftar Gaji Pegawai Bank Besar di Indonesia

Ini Daftar Gaji Pegawai Bank Besar di Indonesia

Kepala SD N 68 Kota Bengkulu saat menyetorkan uang ke kas negara melalui Bank Syariah Indonesia-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebenarnya berapa besar penghasilan pegawai bank setiap bulannya. Penghasilan itu bukan hanya darin gaji pokok, tetapi dapat banyak tunjangan lain, seperti tunjangan bahan pokok, transportasi, bahkan tunjangan pensiun atau kesehatan dalam bentuk asuransi kesehatan.

Tentu gaji pegawai atau karyawan bank sangat tergantung pada jabatan dan juga jenis bank tempat mereka bekerja. Ketika suatu bank memiliki nasabah yang banyak, maka semakin banyak pula gaji para staf yang ada di perbankan tersebut.

Jika bekerja menjadi staf di bank yang sudah terkenal, memiliki nama, dan besar, maka gajinya akan lebih besar dibanding bank yang nasabahnya lebih sedikit.

Kemudian pendidikan seorang pegawai bank juga memengaruhi tingkat gaji yang akan diterima. Itu terlihat dari pekerja yang hanya tamatan SMA akan digaji lebih rendah dibandingkan pegawai lulusan program sarjana.

BACA JUGA:Minat Jadi Dosen? Segini Besaran Gaji dan Tunjangannya

BACA JUGA:Ternyata Segini Gaji Sipir Semua Golongan dan Tunjangannya

Dikutip dari laman lifepal.co.id, ini gaji karyawan fresh graduate di 5 bank terkemuka

Gaji pegawai Bank BCA minimum sekitar Rp3,5 juta per bulan.

Sementara Bank BRI memberikan gaji minimum sekitar Rp3,8 juta per bulan.

Bank BNI memberikan gaji minimum sekitar Rp3,5 juta per bulan.

Gaji Bank Mandiri memberikan minimum sekitar Rp3,5 juta per bulan.

Upah yang diberikan Bank BTN kepada karyawannya adalah Rp2,1 juta dan tunjangan Rp500 ribu untuk pegawainya, setelah satu tahun bekerja maka berubah menjadi Rp3,8 juta. 

Gaji di atas tentu akan meningkat setiap tahun. Apalagi jika kinerja yang ditampilkan cukup maksimal oleh para pegawai, maka lebih tinggi pula pendapatannya. 

BACA JUGA:Info Gaji PNS Naik 7 Persen Tahun 2023? Ini Rincian Gaji Berdasarkan Golongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: