Objek Wisata Bengkulu Dipadati Pengunjung, Wong Palembang Pilih ke sini

Objek Wisata Bengkulu Dipadati Pengunjung, Wong Palembang Pilih ke  sini

RI/BE - Wisatawan kunjungi objek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (1/1/2023).--

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejumlah objek wisata Bengkulu, dipadati pengunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar Bengkulu, Minggu (1/1/2023). Kedatangan wisatawan ini tentunya untuk merayakan tahun baru 2023 dan merayakan libur akhir pekan dengan mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Bengkulu, baik pantai, peninggalan sejarah dan objek wisata lainnya. Umumnya wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu, berasal dari Pulau Sumatera, terutama dari Sumatera Selatan.

Fitri (37) salah satu wisatawan asal Sumatera Selatan mengaku, kagum dengan objek wisata yang ada di Bengkulu. Fitri dan keluarganya ini tiba di Bengkulu sejak Sabtu kemarin (31/12/2022) dan baru  mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Bengkulu.

"Kita baru tiba kemarin, dan baru sempat mengunjungi objek wisata pantai panjang," kata Fitri saat ditanya bengkuluekspress.com (1/1/2023).

Fitri menambahkan, setelah berkunjung ke Pantai Panjang Bengkulu, ia dan keluarga berencana mengunjungi peninggalan sejarah inggris yang ada di Bengkulu yakni Benteng Marlborough. Kemudian, d

ilanjutkan dengan mengunjungi Rumah Kediaman Bung Karno dan terakhir mandi di Pantai Jakat Kota Bengkulu.

"Bengkulu objek wisatanya bagus-bagus dan ini menjadi pengalaman pertama kami berkunjung ke Bengkulu," ungkapnya.

Disisi lain, wisatawan lokal juga ikut meramaikan objek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu. Salah satunya Angga, warga Tanah Patah Kota Bengkulu. Meski bukan hal yang asing bagi Angga, namun mengunjungi Pantai Panjang saat akhir pekan menjadi salah satu pilihan bagi Angga.

 "Tidak ada kata bosan mengunjungi pantai Bengkulu, karena pemandangannya bagus dan melihat pantai bisa menenangkan diri,"ucap Angga.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Hendri Kurniawan, menyampaikan, libur tahun baru 2023 ini dipadati oleh kendaraan dari luar Bengkulu, yang memang tujuan utamanya adalah untuk berwisata ke Bengkulu.

"Kedatangan mereka adalah untuk menikmati destinasi wisata di Bengkulu. Itu akan berlangsung sampai malam ini, karena pada Senin besok sudah tidak libur lagi," tutup Hendri Kurniawan. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: